Kepergok Tengah Mabuk Belasan Remaja Terjaring Razia Polisi

Majalengkatrust.com – Belasan remaja terjaring razia ketika mereka sedang mabuk minuman keras dan diduga berbuat mesum di kawasan Bendung Rentang, Desa Jatitujuh, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka.

Sejumlah remaja yang sedang nongrong tersebut, diamankan bersama barang bukti berupa beberapa unit sepeda motor tanpa dilengkapi surat-surat kendaraan, minuman ciu di botol kemasan air mineral dan pil dextro yang diduga dipergunakan sebagai bahan campuran pada minuman ciu.

Menurut keterangan Kapolres Majalengka, AKBP Mada disertai Kapolsek Jatitujuh, AKP Asep Supriadi, para remaja tersebut terjaring ketika pihaknya bekerjasama dengan TNI dari Koramil Jatitujuh dan Satuan Polisi Pamong Praja melakukan operasi cipta kondisi di sejumlah titik, Minggu (04/09).

“Operasi cipta kondisi ini sekaligus untuk mengantisipasi kemungkinan adanya kelompok berandal motor di wilayah Majalengka, pada operasi yang kami lakukan terjaring sejumlah pemuda yang sedang nongkrong di kawasan Bendung Rentang, di antara mereka ada yang sedang minuman keras,” ungkap AKBP Mada, Minggu (04/09) seusai operasi.

Ada pula di antara mereka yang diduga akan berbuat mesum, pasangan remaja ini berada di kawasan tersembunyi yang jauh dari keramaian orang serta tidak terlihat banyak orang.

Mereka yang terjaring razia segera diangkut menggunakan kendaraan patroli dan dibawa ke Mapolsek Jatitujuh Polres Majalengka. Sedangkan kendaraan sepeda motornya dibawa ke Mapolsek oleh petugas sebagian dinaikan ke atas kendaraan.

Para remaja yang berasal dari daerah, Jatitujuh, Kertajati, Ligung, Majalengka, Kadipaten tersebut diberikan pengarahan serta membuat surat pernyataan agar tidak berbuat hal serupa.

Sedangkan mereka yang diketahui membawa pil dektro dan ciu, terlebih dulu dimintai keterangan penyidik guna mengetahui dari mana mereka memperoleh pil dextro dan ciu.

Sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat terpaksa diamankan di Mapolsek dan baru bisa diambil setelah mampu menunjukan kelengkapan surat-surat kendaraan. Bagi yang tidak bisa membuktikannya keberadaan sepeda motor akan diusut satuan rekrim menjaga kemungkinan barang tersebut hasil curian.

“Razia cipta kondisi ini akan terus kami lakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, jangan sampai berandal bermotor yang terjadi di luar daerah terjadi di Majalengka. Namun bagi yang ingin menikmati suasana keasrian kawasan wisata Bendungan Rentang tentu tidak dilarang, tapi tidak dibarengi dengan minum-minuman keras, atau berbuat mesum,”tegasnya. (Abduh)

3534 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*