Ketua IMI Kab. Majalengka: Sirkuit Road Race Cibatu Harus Segera Dioperasikan!

Majalengkatrust.com – Ketua Korwil Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Majalengka, H. Budi Victoryadi mengatakan sirkuit permanen Road Race Cibatu di Kelurahan Munjul Kecamatan Majalengka, yang telah rampung pembangunannya sejak beberapa waktu lalu harus segera dioperasikan.

“IMI berharap Sirkuit Road Race Cibatu segera dioperasikan dan ada kejelasan pengelolaan sirkuit,” kata Mang Budi sapaan akrabnya, Jumat (30/12).

Segera dibukanya sirkuit road race Cibatu ini, lanjut Mang Budi merupakan aspirasi dari para pembalap road race di Majalengka yang klub-klubnya merupakan anggota resmi IMI.

“Sirkuit ini yang permanen sebetulnya aset wilayah 3 Cirebon, tuntutan sirkuit Cibatu bukan hanya aspirasi dari pembalap Majalengka saja tapi wilayah 3 Cirebon dan Sumedang,” ujar Budi.

Budi mengungkapkan, selama ini pembalap road race Majalengka latihan ke luar kota seperti ke Sirkuit Gery Mang Subang dan di jalan raya seperti ke Cirebon, bahkan para pembalap di Kuningan latihan di area terminal Pasar Baru setiap sore.

“Tentunya dengan dibukannya atau dioperasikannya Sirkuit Cibatu, selain menjadi tempat latihan para pembalap untuk mengasah skill dan pembinaan, juga menjadi potensi PAD dari sewa sirkuit dan event balap,” ungkapnya.

Sementara itu, pihak Pemkab Majalengka selaku pemilik sirkuit melalui Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Majalengka, Agus Permana mengatakan pihaknya akan segera mengoperasikan Sirkuit Road Race Cibatu.

“Kami juga tahun depan akan mengajukan anggaran lagi untuk penyempurnaannya,” ungkapnya. (Abduh)

2322 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*