KH Maman Imanulhaq: Beredar Viral Penindasan Muslim Rohingya, Pemerintah Harus Investigasi Kebenarannya

Majalengkatrust.com – Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, KH. Maman Imanulhaq mengatakan Pemerintah Republik Indonesia harus mengambil sikap, terkait beredarnya viral pembantaian atau penindasan Muslim Rohingnya di Myanmar yang tersebar di Medsos.

“Pemerintah RI harus melakukan langkah-langkah investigasi untuk mencari tentang validitas, kebenaran realita penindasan muslim Rohingnya tersebut,” kata Kyai Maman kepada Majalengkatrust.com, Selasa (22/11).

Menurut Ketua Lembaga Dakwah PBNU ini, jika benar terjadi penindasan bahkan pembantaian, maka Pemerintah RI harus berperan aktif melalui langkah diplomatik, segera menghentikan segala bentuk pelanggaran HAM terhadap muslim Rohingnya tersebut.

“Jika tidak terjadi, maka kepada seluruh masyarakat agar menghentikan viral berita hoax, terkait muslim Rohingnya yang akan memicu solidaritas yang salah,” tegas anggota Komisi VIII DPR RI ini.

Seperti diketahui di berbagai medsos beredar viral, meme dan foto-foto penindasan terhadap muslim Rohingya yang sempat menjadi trending topic dan mendapat apresiasi netizen di Indonesia. (Abduh)

1341 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*