KKN Mahasiswa Uniku Bersinergi dengan Masyarakat Desa

Majalengkatrust.com – Mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) yang menggelar kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Werasari, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka bersinergi dengan masyarakat desa dalam menggerakan berbagai potensi.

“Kami menggali potensi-potensi skala desa bidang pariwisata, kesenian dan UKM,” kata Ketua kelompok KKN 7 Uniku Agniawan, Jumat (25/08).

Dikatakan dia, selain itu di posko KKN dibuka les baca tulis dan komputer buat anak-anak sekolah dasar dan mengajar extra kulikuler di sekolah seperti olahraga dan kesenian tradisional, melaksanakan jumsih, dan kegiatan lomba kebersihan tingkat blok.

“Temen-temen KKN juga menyediakan tempat-tempat sampah di setiap blok, mensosialisasikan bahaya sampah dan mempromosikan internet sehat,” ungkap Agniawan.

Agniawan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kapada pemerintah desa dan masyarakat, yang selama 1 bulan ini telah banyak membantu dalam menyelesaikan tugas KKNnya.

“Kami mengapresiasi perintahan desa dan masyarakatnya yang begitu ramah kepada kami semua, dan kami menemukan apa yang selama ini kami belum dapatkan di Universitas kami, mangakui bahwa teori dan praktek itu sangat berbeda sekali,” ungkapnya.

Kepala Desa Werasari, Endang Kusnandar mengatakan, semoga kelak Mahasiswa di seluruh Indonesia bisa membangun Negeri dari pinggiran desa, bukan hanya impian belaka sesuai Nawacita program Presiden.

“Terimakasih kepada Mahasiswa KKN Uniku selama satu bulan ini telah banyak membantu pemerintahan desa, dan berpartisipasi dalam semua kegiatan kegiatan desa. Selama satu bulan ini kalian sudah menggali potensi-potensi skala desa dari warga desa Werasari,” tegas dia. (Abduh)

876 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*