KNPI Majalengka Gembleng Pengurus DPD untuk Kuatkan Hubungan Emosional

MAJALENGKA (CT) – Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Majalengka menggelar orientasi dan pelatihan pengurus DPD KNPI Kabupaten Majalengka periode 2015-2018.

Tujuan pelaksanaan kegiatan itu, dalam rangka memberikan pembekalan sekaligus merekatkan hubungan emosional antar pengurus KNPI di Majalengka.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Majalengka Aceng Sunanto menuturkan, dalam orientasi ini tidak terlalu formal, tapi lebih menitikberatkan kebersamaan dalam membangun solidaritas dan kekompakan dalam menjalankan amanah organisasi KNPI.Karena kedepan tugas pemuda sangat berat bila tidak adanya gotong royong.

Sehingga dalam acara diisi dengan materi outbound dan permainan yang menumbuhkan kekompakan dan solidaritas.

“Dalam kegiatan ini kita ingin saling berbaur, saling mengenal, dan menjaga solidaritas antar pengurus untuk mewujudkan pemuda yang memiliki integritas,”kata Aceng usai menggelar kegiatan tersebut, Senin (18/04).

Menurut Aceng, solidaritas dan integritas itu sangat penting dimiliki pemuda saat ini, karena pemudah sudah seharusnya menjadi pelopor perubahan untuk mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pemuda Majalengka pada khususnya harus kreatif, inovatif dan berintegritas dalam menjalani kehidupannya. Agar bisa sukses dalam menjalani tugas dan fungsinya,” ujar Aceng.

Salah seorang pengurus KNPI Kabupaten Majalengka Piping Saripudin mengaku puas dengan digelarnya kegiatan semacam ini, selain merekatkan hubungan tali silaturrahmi antar pengurus, menghilangkan kepenatan, juga memberikan pengalaman dan wawasan baru.

“Kegiatan semacam ini sangat penting dilaksanakan setiap tahun. Karena banyak memberikan manfaat bagi pengurus KNPI dalam menjalankan roda organisasi kedepan.Jadi pembinaan harus dilakukan di internal maupun ekseternal,”paparnya.

Pengurus lainnya Muhamad Ikrom menuturkan, dengan adanya orientasi semacam ini para pengurus KNPI diharapkan dapat memberikan semangat baru untuk melangkah lebih baik lagi dalam menjalankan program kerja yang sudah direncanakan oleh masing-masing bidang.

“Alhamdulillah kita memiliki semangat baru. Mudah-mudahan kedepan pengurus KNPI semakin kuat dan solid, sehingga dalam melaksanakan program akan mudah terealisasi, karena tetap kompak dalam menjalankan tugas,” ujarnya. (Abduh)

675 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*