Komunitas Berbagi Buku dan OI Majalengka Ajak Anak Peduli Lingkungan

MAJALENGKA (CT) – Komunitas Berbagi Buku Majalengka (KBBM) bekerjasama dengan Pengurus BPK OI Majalengka (sebutan fans Iwan Fals-red) mengajak puluhan siswa Kober Taman Belajar Taman Hati Desa Leuwiseeng Kecamatan Panyingkiran Kabupaten Majalengka untuk peduli terhadap lingkungan dengan menanam dan merawat pohon yang ada di sekitar kawasan setempat.

Dalam kegiatan tersebut selain kedua komunitas itu hadir juga Senat Mahasiswa Fakultas Pertanian (SEMA FAPERTA) Universitas Majalengka (UNMA). Mereka mengajarkan banyak hal pada anak-anak, diantaranya mencintai lingkungan dengan menanam pohon, membuat lubang resapan biopori dan bediskusi antar sesama anggota dengan isu-isu Majalengka yang akan mengalami banyak perubahan.

“Saya ajak semua siswa untuk cinta lingkungan dan saya bangga bisa hadir di tengah-tengah anak muda yang peduli terhadap lingkungan,” kata Reni salah seorang anggota Komunitas Berbagi Buku Majalengka saat kegiatan penanaman pohon kepada CT, Senin (05/10).

Reni bersama Rekan-rekan lainnya, serta Perwakilan SEMA Faperta Universitas Majalengka menanam bibit pohon ebony di depan halaman Kober Taman Belajar Taman Hati.

Sementara puluhan anggota BPK Orang Indonesia atau yang biasa disebut OI (sebutan penggemar Iwan Fals) juga menanam bibit pohon di halaman setempat. Acara juga diisidengan Diskusi Asyik Sambil Berakustik (DISKUSTIK) dengan tema merenda kedaulatan pangan melalui tindakan sederhana dengan memanfaatkan lahan kosong.

Menurut ketua BPK OI Majalengka Iman Sabumi lagu-lagu kritik sosial dibawakan dalam acara tersebut, dia juga mengimbau para Oi untuk memungut sampah usai kegiatan.

“Saya juga mengajak siswa dan para Oi untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan dengan memungut sampah, sebelum dan sesudah kegiatan,” tukasnya. (Abduh)

2364 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*