Komunitas Kampung Bambu Bakal Ikuti Job Expo di Babel

MAJALENGKA (CT) – Komunitas Kampung bambu yang terletak di Dusun Kaputren, Desa Putridalem, Kecamatan Jatitujuh ditunjuk oleh Kementrian Tenaga kerja dan Transmigrasi, sebagai binaan dari Ditjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas untuk mengikuti Job Expo di Bangka Belitung.

Perwakilan Kaputren Kampung bambu, Asep kepada CT, Selasa (01/12) menuturkan, pengalaman yang sangat berharga bagi dirinya bisa mengikuti event besar seperti itu. Diakuinya, hal tersebut bisa menjadi pemacu untuk warga lainnya agar terus berkarya.

“Senang mas, banyak pengalaman yang kita dapatkan dari Expo kemarin, dari sana kami belajar bahwa banyak pengrajin-pengrajin yang berbakat. Kami juga mendapat pengalaman baru,” ungkapnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Hariri, dikatakan dia, ada kebanggaan tersendiri ketika stand yang dia jaga dikunjungi oleh menteri Tenaga kerja dan Transmigrasi. “Perasaan saya senang mas bisa berbincang-bincang dengan pak menteri, apalagi beliau sangat antusias dengan kerajinan kami khususnya pada belentung bambu,” tukasnya.

Selain alat musik yang terbuat dari bambu seperti gitar dan belentung bambu, dalam expo tersebut juga dipamerkan beberapa hasil kerajinan komunitas kampung bambu seperti kaca mata yang terbuat dari bambu dan aneka barang kerajinan lainnya.

Sementara itu menurut ketua LPM Desa Putridalem, Amin Halimi mengatakan, Dengan ditunjuknya oleh Kemenakertrans, merupakan salah satu keberhasilan komunitas kaputren kampung bambu bisa menembus pameran Job expo di tahun ini.

“Ini merupakan bentuk pemberdayaan masyarakat yang harus selalu di tingkatkan demi terlaksananya pembangunan SDM di pedesaan,” ucapnya.‬ (Abduh)

1650 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*