Komunitas Ngetrip Pilih Ngabuburit Penuh Petualangan Mendaki Gunung

MAJALENGKA (CT) – Ngabuburit cukup ekstrem dan penuh petualangan dilakukan oleh komunitas Ngetrip Majalengka dengan mendaki Gunung Putri dan Gunung Berod untuk melakukan buka bersama.

Ketua pelaksana, Saiful Maulana alias Ipunk mengatakan acara yang digelarnya diikuti peserta 65 orang. Acara dimulai pukul 14.00 WIB dengan registrasi peserta di tempat meeting point POM bensin Tegalsari Maja. Peserta berasal dari berbagai elemen seperti mahasiswa, karyawan swasta, pegawai pemerintah dan lain-lain.

“Kita berangkat, sekitar pukul 15.00 WIB menuju Gunung Putri di sebelah selatan Gunung Ciremai. di tempat ini kita bisa melihat perbukitan di sekitar Kabupaten Majalengka, termasuk Gunung Tampomas di Sumedang,” kata Ipunk, Senin (06/07).

Ia mengatakan di Gunung Putri terdapat spot yang keren untuk mengambil gambar karena disaana juga terhampar ladang milik para petani sekitar. Dari gunung Putri menuju Berod (pos 1 gunung Ciremai) sambil menikmati pemandangan dari atas perbukitan melalui jalur cibuluh yang tembus langsung ke apuy.

Cuaca yang cerah sangat mendukung kegiatan komunitas Ngetrip, terbukti saat sore tiba beberapa dari peserta berhasil mengabadikan momen sunset yang jarang terlihat di tempat-tempat biasa. Di Berod selain suasananya yg sejuk, kita juga bisa menikmati matahari terbenam dari sini”.

Ipunk mengatakan salah satu alasan kenapa mengadakan buka bersama di alam adalah selain mendekatkan diri kepada alam, kita juga belajar untuk berbagi dan peduli terhadap lingkungan.

“Peserta juga wajib membawa satu buah buku masing-masing untuk disumbangkan,” tukas Ipunk.

Panitia lainnya Anggi alias Aang mengucapkan sangat berterima kasih kepada peserta yang sudah mengikuti kegiatan ini, semoga tahun depan bisa kembali mengadakan kegiatan serupa dengan tempat yang mungkin berbeda.

“Acara inibukan hanya berkunjung dan bermain, tapi kita juga harus menjaga alam kita, menjaga kelestarian lingkungan kita sekarang, jangan pernah ragu dan bosan untuk bergabung dengan kami @NgetripMJLK,” ungkap Aang. (Abduh)

5571 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*