Kondisi Bak Sampah Belakang Gedung DPRD Kumuh

Majalengkatrust.com – Menanggapi keluhan warga tentang menumpuknya sampah di jalan Kehutanan tepat belakang Gedung DPRD Kabupaten Majalengka, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Majalengka terus berupaya menanggulanginya.

“Dari waktu ke waktu sampah menjadi masalah serius di Majalengka yang harus ditangani oleh pemerintah dan didukung oleh kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan,” ungkap Kabid Pengelolaan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kab. Majalengka, Mumu Rudiharto, S.Sos, Senin (19/06).

Dikatakan dia, seperti upaya memindahkan tempat sampah di belakang gedung DPRD Majalengka ke bagian dalam sehingga kelihatan lebih rapi dan tertata tidak berserakan di pinggir jalan.

Mumu mengatakan, hal ini dilakukan karena sebelumnya tempat sampah hanya khusus diperuntukan untuk menampung sampah Kantor DPRD Majalengka.

Tetapi masyarakat umum pun ikut membuang sampah di sana sehingga meluber sampai ke bahu jalan dan mengganggu kenyamanan pengguna jalan.

“Kini, walaupun dibekas tempat sampah sudah ada rambu-rambu larangan membuang sampah, kenyataannya sampah masih banyak berserakan, itu artinya banyak warga yang kurang sadar membuang sampah tidak pada tempatnya dan kesadaran warga harus ditingkatkan,” ungkap Mumu.

Sementara itu warga setempat, Adis (36) menyambut baik dibuatkannya bak sampah di belakang Gedung DPRD Majalengka sehingga sampah tidak berserakan ke pinggir jalan.

“Sekarang sudah lebih bersih dan rapi, tidak seperti dulu, banyak sampah berserakan sampai ke jalan,” tukas dia. (Abduh)

792 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*