Kondisi Gedung Pustu Desa Mekarjaya Nyaris Ambruk

MAJALENGKA (CT) – Sejumlah warga Desa Mekarjaya, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka mengeluhkan gedung Puskesmas Pembantu Desa Mekarjaya yang kondisinya rusak parah sehingga membahayakan pasien yang berobat.

“Gedung Puskesmas sudah rapuh dan hampir roboh, dinding dan lantai gedung sudah retak-retak namun masih digunakan,” ujar Kasmi warga setempat, Senin (21/09).

“Kami khawatir bila tidak segera diperbaiki akan berbahaya bagi pasien,” kata Kasmin.

Pantauan CT atap kayu penyangga Gentengnya sudah kropos dimakan rayap, plapon sudah bolong, dinding tembok gedung sudah retak- retak dan kusen kayu penyangga kaca sudah kropos.

Warga lainnya Nawiyah mengatakan meski banyak warga mengeluhkan kondisi Puskesmas Pembantu Mekarjaya  namun tetap dibutuhkan karena Desa Mekarjaya sangat terpencil dan harus menempuh puluhan kilometer untuk berobat.

“Kami terletak di perbatasan, paling dekat ke Ujungjaya Sumedang sekitar 15 kilometer kalau ke Kertajati sekitar 20 kilometer,” ujar Nawiyah.

Sementara Iding Ismail Petugas Puskesmas Pembantu Mekarjaya ketika dikonfirmasi berharap Dinas Kesehatan maupun Pemerintah Daerah segera memperbaiki Gedung Puskesmas agar layak agar supaya warga bisa Dengan nyaman melakukan pemeriksaan kesehatan.

Menurutnya, hingga kini dari DINAS Kesehatan maupun dari Pemerintah Daerah Belum adanya informasi gedung ini akan diperbaiki. (Abduh)

2595 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*