Kondisi Karateka Berprestasi Memprihatinkan Berlatih Tanpa Matras

Majalengkatrust.com – Warga Kabupaten Majalengka siapa yang tidak mengenal dua karateka junior, Lala Diah Pitaloka penyulut api PON IX dan Keiza Putri Regida yang telah berhasil meraih dua medali emas pada kejuaraan international karate championship di Gor POPKI Cibubur Jakarta, pada 9 Oktober 2016 kemarin.

“Namun ternyata, kini mereka berlatih dengan cukup memprihatinkan, tanpa pakai matras dan lantai biasa. Karena tidak mampu beli matras yang mahal,” kata Ketua Inkai Kabupaten Majalengka, Idi Sayidiman sekaligus pelatihnya kepada wartawan, Rabu (13/10).

Idi mengatakan dua atlet karate junior yakni, Lala Diah Pitaloka dan Keiza Putri Regida kini masih mengandalkan latihan di Balaidesa Weragati, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka dengan fasilitas seadanya.

Lala Diah Pitaloka yang masih duduk dikelas VI SDN Weragati I dan Keiza Putri Regida siswi kelas 2 SDN Kutamanggu, Kecamatan Cigasong memboyong dua medali emas di kejuaraan internasional karate Championsip 2016 di Jakarta.

Lala berhasil menyabet emas pada nomor kata perorangan putri dan Keiza meraih medali emas pada nomor kata kelas pra- usia dini.

Dikatakan dia, saat ini keduanya yang tergabung dalam perguruan Inkai kerap berlatih di balaidesa dan kampus SMPN 1 Palasah.

“Kami hingga kini belum memiliki matras untuk berlatih dan terpaksa memilih berlatih di lantai yang keras,” kata Idi diamini Wakil Ketua Inkai Kabupaten Majalengka, Sertu RE Gunawan dan pelatih Hendra Priatna.

Menurut Sertu RE Gunawan, putrinya Keiza berlatih dilantai balaidesa bersama Lala, pihaknya berharap ada perhatian dari Pemkab Majalengka dan KONI, untuk pembelian matras agar para atlet karate bisa berlatih dengan lebih baik dan makin bersemangat untuk meraih prestasi.

“Harga matras itu berkisar Rp. 25 juta dan hingga kini kami belum bisa membelinya,” ungkapnya. (Abduh)

1674 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*