KPAD Majalengka Prihatin Banyaknya Kasus Asusila Terhadap Anak di Bawah Umur

MAJALENGKA (CT) – Majalengka adalah sebuah kabupaten yang sedang berkembang menuju kabupaten yang maju, namun semakin maju sebuah kabupaten/kota semakin banyak juga permasalahan yang akan terjadi di Majalengka dari segi sosial, ekonomi dan budaya.

“Artinya dalam hal ini pemerintah haruslah mengantisipasi masalah-masalah yang akan muncul di kemudian hari, salah satu contoh kasus terakhir yang terjadi adalah tindak asusila pada anak di bawah umur, ini merupakan sebuah pergeseran budaya, yang mana sangatlah butuh perhatian yang serius dari semua pihak,” kata Sekretaris Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Majalengka, Andika, Rabu (29/07).

Maraknya kasus asusila terhadap anak di bawah umur, ia menyarankan agar penegak hukum segera menindak lanjuti secara hukum, dan berharap pemerintah daerah memprioritaskan ke program mengantisipasi kejadian-kejadian perbuatan asusila terhadap anak di bawah umur agar tidak terjadi lagi.

Ia mengatakan dengan pembentukan Komisi Perlindungan Anak Daerah di Majalengka, maka kalau ada kekerasan bisa cepat bertindak dan berkoordinasi dengan aparat penegak hukum dan instansi terkait lainnya.

‪“KPAD setidaknya bisa meringankan dalam menerima pengaduan dan melakukan pendampingan terhadap para korban untuk menghilangkan trauma dan mencegah korban tak berbalik menjadi pelaku dimasa mendatang,” ungkap Andika. (Abduh)

2928 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*