Kreatif! Pemuda Desa Majasukan Ubah Tong Sampah Jadi Karya Seni

Majalengkatrust.com – Apa yang dilakukan Karang Taruna dan Komunitas Pemuda Desa Majasuka, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka perlu dicontoh dengan membuat tong sampah menjadi bernilai seni dengan cara dilukis.

Kegiatan melukis tong sampah tersebut dikoordinir oleh Giri Wisnu Aji, salah satu pegiat seni lukis di Komunitas Rangrang Patali Majasuka.
Giri yang asli kelahiran Majasuka dengan pengalamannya di komunitas Trotoart Jakarta, mengajak pemuda Majasuka untuk berkreasi melalui seni lukis, dengan salah satu medianya adalah Tong Sampah.

“Saya berterima kasih kepada Kepala Desa yang sudah memberikan perhatiannya terhadap persoalan sampah dan potensi yang ada di Majasuka. Ke depannya kita akan bekerjasama dengan berbagai pihak mengenai Lingkungan dan kreatifitas pemuda,” ungkap Giri pada saat penyerahan hasil lukis tong sampah kepada Pemerintah Desa Majasuka, Senin (16/01).

Kepala Desa Majasuka Eri Jaeri mengatakan, pihaknya membagikan tong sampah untuk setiap RT di Desa Majasuka. Kepala Desa berumur 44 tahun itu berharap masyarakat dan pemerintahan Desa Majasuka bisa bekerjasama menangani masalah sampah, yang setiap hari tak kunjung usai.

Selain itu, Eri mengajak Karang Taruna serta Komunitas pemuda Desa Majasuka untuk berkreasi dengan tong sampah yang disediakan.

“Kalau hanya tong sampah saja itu hal biasa, tapi dengan dilukis dengan konsep kekinian, masyarakat akan lebih tertarik untuk membuang sampah pada tempatnya,” jelas Eri. (Abduh)

2568 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*