Kurang Penerangan, Gedung Dewan dan Alun-alun Majalengka Jadi Tempat Mesum

MAJALENGKA (CT) – Alun-alun Kabupaten Majalengka yang berada di depan perkantoran Pemerintahan Kabupaten (Pemkab/Setda) dan Kantor Bupati Majalengka, pada malam hari, selain tempat jajanan masyarakat, kini berubah fungsi menjadi tempat memadu kasih pasangan muda-mudi.

Pantauan CT, Pengawasan yang kurang serta minimnya penerangan di lokasi tersebut, menjadi lokasi yang cukup “aman” untuk berpacaran. Pantauan di lapangan, setiap menjelang malam, Alun-alun Majalengka selalu ramai oleh pasangan muda-mudi. Awalnya mereka duduk berdua sambil menikmati jajanan di sekitar area taman, setelah sepi, para muda mudi ini, mengambil tempat yang agak sepi, terutama di sekitar pepohonan di sekitar area tersebut, mereka tidak segan-segan beradegan mesra.

“Saya pernah mengunjungi alun-alun pada malam hari sekitar pukul 23,00 malam, karena kondisi alaun-alun yang gelap, ketika saya sengaja berkeliling, saya melihat beberapa pasangan tengah bermesraan.” ujar Wawan (45) Salah satu pengujung, asal Desa Cicenang, Kecamatan Cigasong kepada CT, Kamis (22/10).

Dirinya menambahkan, kejadian ini sering terjadi di sekitar Alun-alun. Bahkan jika datang malam Minggu, pengunjung sebagian besar anak baru gede (ABG) dan ketika menjelang malam mereka banyak yang tidak sungkan-sungkan beradegan mesra.

“Kalau hari-hari biasa tidak seberapa, tapi ketika malam Minggu hampir di setiap area pepohonan para muda-mudi bermesraan, bahkan di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) para remaja yang meminum-minuman keras seolah-oleh dibiarkan begitu saja,” ujarnya.

Untuk itu, Wawan meminta kepada aparat dari Satpol PP untuk melakukan operasi di lokasi tersebut. “Sangat disayangkan, alun-alun dan bangunan Dewan, dijadikan ajang mesum dan minum-minuman,” tandasnya.

Sementara itu, Tahjudi (34) salah satu warga sekitar, mengungkapkan, kejadian tersebut hampir terjadi di setiap malam. Dengan adanya hal itu dirinya sering merasa risih dan berharap kepada petugas yang berwenang utuk bersikap tegas dan memperbaiki kondisi alaun-alun yang kini minim penerangan.

“Saya sendiri kadang risih melihat kelakuan mereka yang di luar batas, jadi harapan saya meminta petugas bisa bersikap tegas, dan penerangan disekitar alun-alun kalau bisa diperbaiki, serta di tambah,” katanya. (Abduh)

2877 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*