Lala, Bocah Asal Majalengka Raih Medali Emas Kejuaraan Dunia Karate di Jerman

MAJALENGKA (CT) – Sungguh prestasi yang membanggakan dan patut ditiru apa yang diraih Lala Diah Pitaloka (10) yang meraih medali emas cabang Karate Kata Perseorang Kelompok Usia 10-12 Kejuaraan Dunia Banzai Internasional di Jerman.

Ditemui di Pendopo Kabupaten Majalengka seusai menerima “kadeudeuh” dari Wakil Bupati H. Karna Sobahi, didampingi orangtuanya Idi Suhadiman dan Ibunya Dian, Lala mengaku telah menggeluti karate sejak usia 6 tahun. “Lala dipersiapkan selama 4 tahun dan akhirnya Alhamdulillah meraih medali emas di kejuaraan dunia di Jerman,” ungkap Idi Suhadiman kepada CT, Kamis (15/10).

Di tempat yang sama Pelatihnya Hendra Priyatna mengatakan sebelumnya Lala yang masih duduk di kelas 5 SDN 1 Weragati Kecamatan Palasah Kab. Majalengka ini pernah Juara antar pelajar di Cirebon tahun 2012, Juara Nasional 02SN 2014, Juara. Nasional Piala Mendiknas, dan juara Nasional O2SN di Makasar tahun 2015. Kelas 5 SDN 1 Weragati

“Latihannya setiap hari, sepulang sekolah selama 1 jam, dan 2 jam sekali seminggu dua kali,” kata Hendra yang mengaku menganut Karate INKAI ini.

Wakil Bupati Majalengka H. Karna Sobahi mengatakan Lala Diah Pitaloka atlet Karate peraih medali emas cabang Karate Kata Perseorang Kelompok Usia 10-12 Kejuaraan Dunia Banzai Internasional Jerman telah mengharumkan Bangsa Indonesia bukan hanya Provinsi dan Kabupaten Majalengka saja.

“Bagaimana pendidikan Lala ke depan dan prestasi ke depan akan diatur oleh Disdik minimal beasiswa sampai Perguruan Tinggi,” kata Wabup Karna sambil memberikan Kadeudeuh kepada Lala. “Jangan sampai dibajak oleh Kabupaten Kota lain, harus diperhatikan ke depan walaupun anggaran olahraga habis pakai tapi bisa mengangkat derajat kita,” ungkap Wabup Karna.

Ketua KONI Kabupaten Majalengka Tarsono D Mardiana mengatakan pihaknya akan terus mendorong pembibitan cabang olahraga usia dini agar lahir atlet-atlet berprestasi yang bisa mengharumkan nama Majalengka selain Lala.

“Pembinaan ini kami lakukan dan insentifkan melalui Pengcab-Pengcab, semoga lahir kembali bibit atlet potensial dan berprestasi seperti Lala,” ujar Tarsono yang juga Ketua DPRD Majalengka ini. (Abduh)

5916 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*