Lala Diah Pitaloka Raih Emas Kejuaraan Dunia Karate Junior

MAJALENGKA (CT) – Prestasi karateka junior, Lala Diah Pitaloka (10) yang meraih emas di Kejuaraan Dunia Junior sepertinya  menular kepada karate junior  asal  Desa Kutamanggu Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka,  Keiza Putri Regina.

Keiza berhasil meraih juara ketiga pada  Sirkuit Jabar Seri 2 di Bogor, pada Minggu (27/03/2016) lalu.

Menurut penuturan ibunya,Imas Diny Adventi, SP anaknya yang masih duduk di kelas 1 SDN Kutamanggu 2  meraih juara karate kelas kata yang  kedua kalinya setelah pada kejuaraan pertama yang diikutinya  di  Soreang Bandung putrinya  meraih juara kedua.

“Keiza berlatih di Koramil Jatiwangi, tempat ayahnya, RE Gunawan bertugas dengan dilatih senpai Iid Mujahidin, SE dan dia sangat bersemangat berlatih karate,” kata guru  SMPN 4 Jatiwangi ini, Rabu (30/03).

Sementara itu Manager Keiza, Idi Sayidiman mengatakan Forki Majalengka mengirimkan 3 atlet pada kejuaraan Sirkuit Seri  2 di Bogor tersebut  dan berhasil menyabet medali emas oleh Lala dan Keiza meraih perunggu.

Sedangkan Aldialdo dikelas kumite kalah diperdelapan final. Menurut Idi, Keiza memiliki talenta yang baik seperti Lala dan berharap dapat terus meningkatkan prestasinya.

“Karate Majalengka kini mulai diperhitungkan di Indonesia dengan bermunculan atlet- atlet junior berprestasi,” tukas Idi. (Abduh)

2859 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*