Lama Tak Diperbaiki, Jalan Penghubung Kabupaten Majalengka-Cirebon Rusak Parah

MAJALENGKA (CT) – Kerusakan jalan terjadi di jalur Kabupaten, penghubung antara Desa Lojikobong Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka, dengan Desa Cidenok dan Desa Budur Kecamatan Ciwaringin Kabupaten Cirebon.

“Bertahun-tahun jalan tersebut dibiarkan rusak. Terlihat di saat musim penghujan, jalan tersebut nampak seperti kubangan bebek. Aspal terkelupas bahkan di beberapa ruas jalan tak nampak lagi,” kata Taufik (35) warga setempat kepada CT, Rabu (02/03).

Warga Desa Cidenok lainnya, Nano mengatakan banyak warga sudah kesal dengan kerusakan jalan tersebut dan meminta pemerintah Kabupaten Majalengka segera memperbaiki, karena merupakan jalur alternatif menuju Desa Budur Kecamatan Ciwaringin Kabupaten Cirebon dan menuju Pasar Panjalin Kecamatan Sumberjaya.

“Jalan ini merupakan jalur penghubung antar Kabupaten. Anehnya pernah ada pengaspalan tapi cuma sebagian, cuma sampai jembatan Ciranggon tidak sampai Lojikobong,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK) Kabupaten Majalengka Dedi Rahmadi hanya mengatakan akan segera memperbaiki jalan tersebut, tanpa memberikan kepastian waktu dan detail lainnya. (Abduh)

1377 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*