Liburan Lebaran, Curug Cipeuteuy Jadi Destinasi Wisata Favorit

Majalengkatrust.com – Ketika anda bersama keluarga ingin berekreasi saat libur panjang Lebaran 1438 H, Curug Cipeutey kerap menjadi objek wisata alam favorit.

Pantauan Cirebontrust.com, sejumlah warga yang hendak mengisi liburan Lebaran 1438 H tahun 2017 dari mulai H+1 hingga H+5, tampak berbondong-bondong bersama sanak keluarga mendatangi sejumlah obyek wisata ke Kawitwangi, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka yang berlokasi di Blok Pasir, Desa Bantar Agung, Kecamatan Sindangwangi.

Sebelum bertemu air terjun, mata Anda disegarkan hamparan lahan persawahan yang luas. Kesejukan berlanjut ketika berada di pintu masuk Curug Cipeuteuy.

Pasalnya, pohon-pohon pinus tinggi menjulang menaungi lokasi tersebut. Suasana makin nyaman karena kicauan burung berpadu dengan suara aliran air yang tenang.

“Untuk mengisi libur Lebaran tahun ini, kami bersama keluarga sengaja datang ke Curug Cipeutey, karena selain suasananya sejuk dan asri, wisata ini juga lebih indah dibanding wisata lain yang berada di Kawitwangi,” kata Yanto, salah seorang pengunjung asal Cirebon.

Sementara itu, Ketua Pengelola Wisata Curug Cipeutey, Marta Atmaja, didampingi Humas Curug Cipeutey, Salikin, mengaku sejak dibuka dan menjadi objek wisata ini masih rindang dan menyejukkan.

“Tahun demi tahun kami melakukan renovasi di lokasi ini, mulai dari pembangunan gazebo, kamar mandi, akses jalan ke curug, kolam dan juga musala. Namun, sesuai dengan konsepnya sebagai objek wisata alam. Pembangunan yang dilakukan tetap menyesuaikan dengan tema dan diselaraskan dengan alam,” tutur Marta Atmaja.

Marta menyarankan, bagi para pengunjung disarankan untuk datang pagi atau siang hari agar bisa menikmati objek tersebut lebih puas.

“Kalau pagi, udara masih segar, masih bisa mendengar suara burung berkicauan, dan lain lain,” jelas dia. (Abduh)

1758 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*