Lima Anak Curi Rokok di Warung, Orangtua Harus Ganti Rugi

MAJALENGKA (CT) – Polsek Majalengka Kota memfasilitasi penyelesaian permasalahan tindakan pidana yang dilakukan lima anak, pihak keluarga dari lima anak itu melakukan permohonan maaf kepada pemilik barang yang dicuri oleh anak-anak mereka. Penyelesaian masalah dilakukan di Mako Polsek Majalengka Kota, Sabtu (12/12) pukul 19.30 WIB.

Menurut Kapolres Majalengka, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, SIK melalui Kapolsek Majalengka Kota, AKP H. Yahya didampingi Subbag Humas Bripka Riyana, problem solving tindak pidana pencurian yang dilakukan anak di bawah umur bisa diselesaikan selama pihak korban mau memahami permasalahannya.

Dikatakannya, pencurian yang dilakukan lima anak di bawah umur tersebut, dilakukan sebanyak empat kali yaitu di warung Komplek KPU Kelurahan Majalengka yang diambil 1 bungkus rokok. Kemudian di warung biru samping Kantor Pepabri Kelurahan Majalengka Wetan yang diambil minuman dan makanan ringan.

Selanjutnya, aksinya dilakukan di warung komplek KPU dekat warung surabi Bandung, kelurahan Majalengka Wetan diambil 20 bungkus rokok. Serta di warung samping BPN Kelurahan Majalengka Wetan yàng diambil minuman dan makanan ringan.

“Adapun hasil dari musyawarah tersebut dari pihak keluarga pelaku, mengganti kerugian seharga rokok yang diambil yaitu sebesar Rp. 500 ribu,” jelas Kapolres.

Kapolres mengungkapkan para pelaku pencurian anak di bawah umur dan masih berstatus pelajar SMP, dengan inisial pelaku GM, AN, HO, RR dan AJ.

Menurutnya, pihaknya melakukan pembinaan bersama anggota Bhabinkamtibmas terhadap para pelaku agar tidak mengulangi lagi perbuatannya dan kepada org tua pelaku agar lebih intensif melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya. (Abduh)

1710 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*