Longsor Putus Jalur Provinsi Majalengka-Cikijing, Arus Lalu Lintas Pakai Jalur Alternatif

Majalengkatrust.com – Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kabupaten Majalengka bagian selatan, mengakibatkan tebing longsor dan menutup jalan provinsi di Blok Buniasih Desa Cimeong, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka, Kamis (12/01).

“Longsor terjadi akibat hujan deras semalaman, terjadi sekitar pukul 06.30 WIB dan menutupi seluruh badan jalan provinsi,” kata Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto, melalui Kapolsek Banjaran AKP Suryana di TKP.

Selain itu, lanjut dia, longsor di wilayah Kecamatan Banjaran juga terjadi di Desa Sangiang yang menyebabkan rumah milik Wandi amblas rusak parah.

“Satu rumah rusak parah akibat longsor tadi malam sekitar pukul 24.00 WIB saat hujan deras,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, longsor terjadi di beberapa titik di wilayah Kecamatan Banjaran yang memutuskan akses jalan antar desa, diantaranya jalan Desa Cimeong-Panyindangan, Desa Sindangpala-Banjaran dan Desa Kareo-Banjaran.

Di tempat yang sama Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Iim Abdurohim mengatakan dengan terjadinya longsor tidak bisa dilalui kendaraan roda empat, sehingga arus lalu lintas dialihkan ke Desa Sindangpala-Sangiang-Wates dan lewat Desa Sunia-Sangiang-Wates.

“Diimbau kepada para pengemudi untuk berhati-hati karena selain jalannya sempit, juga jalurnya curam dan rawan longsor di jalur alternatif tersebut,” ungkapnya. (Abduh)

2595 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*