Longsor Susulan, Jalan Provinsi Majalengka-Cikijing Ditutup Total

Majalengkatrust.com – Setelah sebelumnya separuh ruas jalan Provinsi Majalengka-Cikijing amblas di Desa Wanahayu, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, longsor susulan di titik lainnya menyebabkan arus lalu lintas di jalur tersebut ditutup total.

“Jalan amblas terjadi tadi malam sekitar pukul 21.00 WIB, setelah sebelumnya setengah badan jalan amblas, sehingga terpaksa harus ditutup total,” kata Aparat Desa Wanahayu, Ade Dolf kepada Majalengkatrust.com di TKP, Rabu (04/01).

Ade menambahkan, sebelumnya jalan yang amblas berukuran panjang 10 meter dengan lebar 2 meter dan kedalaman 5 meter, sedangkan longsor susulan tersebut menyisakan lubang dengan kedalaman 4 meter, dan diameter 5 meter.

“Sehingga jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua sekalipun,” tegas Ade Dolf.

Di tempat yang sama, Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto melalui anggota Polsek Maja, Brigadir Jojo mengungkapkan, jalan sudah ditutup total dan lalu lintas dialihkan untuk roda dua dan roda empat, dari arah Cikijing via Wates-Sangiang-Cibunut-Argapura-Maja, dan dari arah Majalengka juga sebaliknya.

“Kami mengimbau para pengendara untuk berhati-hati karena di musim penghujan ini, jalan raya provinsi Majalengka-Cikijing rawan longsor,” imbaunya. (Abduh)

10461 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. Longsor Susulan, Jalan Provinsi Majalengka-Cikijing Ditutup Total | Baznas05/01/2017 at 13:51Reply

    […] Sumber : majalengka.cirebontrust.com […]

Leave a Reply

*