Mabes Polri Minta Polwan Harus Siap Bertugas di Polsek-polsek

MAJALENGKA (CT) – Tim Mabes Polri melakukan penelitian terhadap anggota Polwan yang bertugas di wilayah hukum Polres Majalengka di aula Kanya Wasistha Mapolres Majalengka, Senin (08/12).

Tim penelitian Polwan dari Mabes Polri dipimpin oleh Kombes Pol Ratnawati didampingi AKBP Lena Suhayati, SH, MSi dan Kompol Agustoni didampingi Kapolres Majalengka, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, SIK dan Wakapolres, Kompol Handrio Wicaksono, SIK serta Kabag Sumda, Kompol Ujang Suhanda,SH.

Acara tersebut dihadiri seluruh anggota Polwan Polres Majalengka sebanyak 30 personil Polwan dipimpin langsung Polwan senior, Kompol Sri Sueni, SH dan dihadiri Kapolsek Majalengka kota, Cigasong, Panyingkiran, Jatiwangi, Dawuan dan Polsek Sumberjaya Sumberjaya.

Kombes Pol Ratnawati mengatakan bahwa seluruh Polsek harus ada dua Polwan, karena Polsek ujung tombak sebagai Pelayanan dengan situasi meningkatnya kriminalitas kekerasan terhadap anak, pencabulan anak di bawah umur.

“Semua kejadian tersebut Polwanlah yang merangkul terhadap korban yang ramah dan empati,” ujar Kombes Ratnawati.

Kombes Ratnawati mengatakan direncanakan akan adanya pelatihan Pengasuh Polwan untuk senior-senior Polwan.

“Pesan untuk Polwan wujudkan bertugas amanah di Polsek, jagalah diri dari kehormatan dan carilah pasangan jodoh yang lebih dari setingkat,” ungkapnya.

Sementara, AKBP Lena Suhayati berpesan kepada para Polwan tidak ada alasan menolak dinas di Polsek dan harus siap dinas di Polsek.

“Idealnya satu Polsek dua Polwan. Polwan tidak perlu dimanjakan, namun perlu dilindungi dan akan ada pengecekan Polwan yang berdinas di Polsek serta sejauhmana Polwan selama dinas di Polsek,” ujar AKBP Lena yang juga mantan Kapolres Majalengka ini. (Abduh)

1632 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*