Mahasiswa Stikes YPIB Galang Dana untuk Korban Kabut Asap

MAJALENGKA (CT) – Kebakaran hutan yang terjadi sejumlah daerah di Indonesia, membuat banyak daerah terkena dampak asap seperti di Riau dan Palangkaraya. Daerah tersebut, hampir tertutup kabut asap yang berbahaya bagi kesehatan. Orang dewasa dan anak-anak banyak mengalami gangguan pernapasan atau mengalami serangan ISPA.

Menurut koordinator penggalangan dana, Siti Maemunah mengungkapkan BEM Stikes YPIB Majalengka sebagai satu-satunya perguruan tinggi kesehatan di majalengka, ikut menanggapi kejadian kebakaran hutan yang terjadi beberapa daerah di Indonesia dengan mengadakan penggalangan dana untuk korban dampak asap tersebut.

Dikatakan Siti Maemunah, penggalangan dana ini dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 19-20 oktober 2015 dan hasilnya akan disalurkan dalam bentuk masker dan obat-obatan.

“Kalau untuk terjun langsung ke Riau atau Palangkaraya kita terkendala jarak. Setidaknya penggalangan dana ini, menjadi bentuk empati kita kepada korban asap,” ujar Siti Maemunah kepada CT di tengah penggalangan dana, Selasa (20/10).

Hal senada disampaikan, Afif Fikri Abdilah yang ikut dalam kegiatan penggalangan dana itu, dia berharap mudah-mudahan, kata dia kebakaran hutan segera padam.

“Kegiatan seperti ini, banyak kampus-kampus lain juga ikut berempati untuk korban asap kebakaran hutan,” ujar Afif Fikri Abdilah mahiswa Stikes YPIB yang ikut serta dalam penggalangan dana. (Abduh)

1497 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*