Majalengka Bakal Gelar Turnamen Sepakbola U-11 se-Pulau Jawa

MAJALENGKA (CT) – Ricuhnya persepakbolaan di Indonesia setelah dibekukannya PSSI oleh Kemenpora tidak akan berdampak Serius terhadap persepakbolaan di Kabupaten Majalengka. 20 Sekolah Sepakbola (SSB) dari DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Barat dipastikan bakal mengikuti Festival sepakbola U- 11 & U- 12 yang diselenggarakan SSB Mandala Majalengka.

Ketua SSB mandala, Asep Mulyana Muslim, SE didampingi Wakil Ketua Panitia, Unang Herdiana menyebutkan Festival sepakbola antar SSB yang diikuti peserta dari 4 provinsi di Indonesia akan dilaksanakan pada 7-9 Agustus 2015 mendatang di Stadion Warung Jambu Majalengka.

Festival sepakbola antar SSB didukung Kemenpora Republik Indonesia ini bakal diikuti oleh SSB ternama dari 4 provinsi diantaranya, SSB Saint Prima Bandung, Pop Polda Jabar, Bina Taruna Jakarta, Gamma Yogyakarta, Assiop Jakarta, Apac Inti Semarang, Pupuk Kujang Karawang, Real Madrid Yogyakarta, Bintang Timur Brebes, Tandang Sumedang, Tunas Harapan Ciamis, Turangga Kuningan, Iggoku Kota Cirebon, Ranggajati Cirebon, Garuda Cilacap, Persim Tasikmalaya, Ricky Jacoby Jakarta, Buldozer Ciamis dan SSB Mandala Majalengka.

Direncakan pemain Persib Bandung Firman Utina dan pelatih Persib H Djadjang Nurjaman bakal hadir pada acara festival SSB tersebut. Asep bersyukur dan bangga mendapatkan kepercayaan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia untuk menggelar festival sebakbola junior kelompok usia 11 tahun dan 12 tahun tersebut.

“Kami bersyukur mendapatkan kehormatan dari Kemenpora untuk menggelar festival antar SSB 4 provinsi yakni Jabar, Jateng, DKI Jakarta dan Yogyakarta,” ujarnya, Jumat (31/07).

Dalam ajang ini Kemenpora telah menyiapkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan dengan total mencapai Rp. 32 juta. Dengan rincian juara pertama Rp. 5 juta, juara kedua Rp. 4 juta, juara ketiga Rp. 3 juta, juara keempat Rp. 2 juta plus top skor dan pemain terbaik. Bahkan diharapkan juga panitia dapat memberikan tropy dan hadiah untuk kipper terbaik, gelandang terbaik maupun beck terbaik. “Dijadwalkan technical meeteng akan dilaksanakan pada Kamis (06/08) mendatang,” imbuhnya.

Dalam ajang yang mendapat support dari Kemenpora Bidang Industri Olah raga ini, panitia telah mendapatkan rekomendasi dari Disporabudpar dan ijin dari pihak terkait. Ditambahkan kuota pemain berjumlah 14 orang dengan lama main 2 x 15 menit.

Untuk menghadapi ajang ini, lanjut asisten pelatih PON Jabar ini, pada bulan Ramadan ini, siswa SSB Mandala tetap berlatih setiap minggu sore di Lapangan KPU Majalengka Wetan. “Kami mohon dukungan dari para orang tua dan semua pihak untuk ikut mendukung dan mensukseskan event ini,” harapnya.‬ (Abduh)

5568 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*