Majalengka Punya SPBU Baru, Bakal Luncurkan BBM Jenis Baru Pertalite

MAJALENGKA (CT) – Bagi masyarakat yang melewati Jalan Lanud S Sukani tidak perlu kesulitan untuk mencari pom bensin, hal itu karena di jalan tersebut akan diresmikan pom bensin baru. Hal tersebut disampaikan oleh kepala proyek pembangunan Bambang, Senin (27/07).

Bambang juga mengatakan di pom bensin tersebut nantinya akan menyediakan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis baru pertalite. Setelah PT Pertamina (Persero) mengadakan peluncuran perdana pertalite yang rencananya akan serempak dilakukan di 103 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

“Nantinya disini juga akan tersedia BBM jenis baru, tapi menunggu peluncuran dari pusat,” ujarnya.

Bambang mengemukakan, peluncuran pertalite akan dilakukan melalui tiga tahap, yaitu tes pasar, roll out, dan kampanye nasional. Tes pasar dilakukan di 103 SPBU, termasuk di dua SPBU tol Cipali.

“Pertalite satu pekan setelah Lebaran. Kita namanya sequence, urutan untuk launching ada tiga tahapan, yaitu tes pasar, roll out, dan kampanye nasional,” ujarnya.

Sementara itu, menurut salah seorang pengendara mobil yang melintas, Marwan berharap, PT Pertamina (Persero) lebih dahulu melakukan sosialisasi secara intensif mengenai peluncuran bahan bakar minyak (BBM) varian baru pertalite.

“Perlu ada sosialisasi yang lebih luas dan intensif (soal pertalite). Supaya nanti masyarakat menjadi paham dan bisa menerima,” ujarnya.

Menurutnya, ide BUMN migas tersebut untuk meluncurkan BBM varian baru patut dihargai sebagai inovasi dan terobosan bagus. Terlebih, harga pertalite yang memiliki kadar research octane number (RON) antara 90 dan 91 ini bakal lebih murah dibanding pertamax.

“Karena untuk memenuhi spek RON tertentu dari mesin mobil di satu sisi. Di sisi lain harganya tetap terjangkau, tidak semahal RON 92. Itu hal yang bagus,” jelasnya. (Abduh)

2154 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*