Majalengka Sandang Kota Teraman Kedua Se-Jawa Barat

Majalengkatrust.com – Meski geliat pertumbuhan ekonomi dengan banyak berdirinya pabrik tekstil dan dilewati tol Cipali serta jalan nasional Bandung-Cirebon, namun Majalengka masih menyandang predikat kota teraman ke-2 di provinsi Jawa Barat.

“Data yang ada saat ini Kabupaten Majalengka, dalam tingkat keamanan masuk peringkat Kedua se-Polda Jawa Barat,” kata Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto, saat blusukan ke masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Rajagaluh, dalam upaya silaturahmi sekaligus memberikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), di Desa Pajajar Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Kamis (01/09) kemarin.

Ditambahkan oleh Mada Roostanto, meskipun Kota Angin Majalengka ini mampu masuk katagori peringkat kedua teraman se-Jawa Barat, namun tetap harus lebih waspada, untuk tetap menciptakan situasi aman dan kondusif.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Majalengka yang secara langsung blusukan ke tengah-tengah masyarakat, mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terkait modus-modus pelaku kejahatan, seperti Curanmor, Curas dan bobol rumah maupun kejahatan lainnya.

“Saya imbau kepada masyarakat, khususnya yang berada di wilayah hukum Polsek Rajagaluh, agar waspada terhadap berbagai modus tindak kejahatan,” kata AKBP Mada di hadapan sejumlah warga yang hadir.

Pria kelahiran Bandung itu, meminta warga tetap waspada terhadap segala potensi gangguan kamtibmas, dan ia pun berharap semua warga tetap saling menjaga lemburnya ‘kampungnya’ masing masing serta lebih menggiatkan lagi “jaga ronda” atau Poskamling.

“Ketika warga melihat adanya potensi kejahatan, jangan segan melapor ke polisi, agar persoalan keamanan dapat tertangani dengan cepat,” ucapnya.

AKBP Mada menambahkan, bahwa dari acara blusukan yang cukup sederhana tapi sangat berkesan itu, menunjukan kinerja Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat benar-benar nyata.

Dalam acara tersebut, selain turut hadir para pejabat jajaran Polres Majalengka, juga tampak hadir Dandim 0617 Letkol Inf Rama Pratama, para kepala desa se-Kecamatan Rajagaluh, unsur Muspika Kecamatan Rajagaluh, Dai Kamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga masyarakat setempat. (Abduh)

9888 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*