Majalengka Terima Penghargaan Pelaksanaan Sertifikasi ISO 9001: 2008-2013 Tentang Kependudukan

MAJALENGKA (CT) – Wakil Bupati Majalengka DR.H.Karna Sobahi, M.MPd menerima Penghargaan atas Pelaksanaan Sertifikasi ISO 9001: 2008 dan Pelaksanaan ISO 2013 dari Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Utomo, dalam Rapat Koordinasi Nasional Pencatatan dan Kependudukan Sipil, di Hotel Aston Palembang Sumatera Selatan, Kamis (30/03) lalu.

Berita-Majalengka,-Majalengka-Terima,-Penghargaan-Pelaksanaan,-Sertifikasi-ISO,-9001-2008-2013,-Tentang-Kependudukan1Bupati H Sutrisno SE MSi menyampaikan rasa bangganya atas prestasi berupa pengargaan tingkat nasional ini. Dia berharap dengan diakuinya pelayanan administrasi kependudukan yang sudah berstandar internasional, feedback yang dihasilkan adalah peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

Seperti yang termaktub pada Undang–Undang Nomor 24 tahun 2013 mengenai perubahan atas Undang–Undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan (Adminduk).

“UU 24 Tahun 2013 pelayanan kependudukan yang semula aktif adalah penduduk, kini dengan UU Nomor 23 Tahun 2006 yang baru,  diubah menjadi yang aktif adalah pemerintah, mulai dari disdukcapil, camat, lurah/kuwu  dengan mendatangi langsung penduduk.

Ini dimaksudkan untuk meningkatkan efektivitas pelayanan adminduk kepada masyarakat. Perubahan UU tersebut menyangkut berbagai aspek, baik dari aspek regulasi, program dan kegiatan sumber aparatur, serta pembiayaan,” jelas Bupati.

Menurut Wabup Karna Sobahi, Menteri Dalam Negeri RI Thahjo Utomo memberikan penghargaan atas upaya pelaksanaan Sertifikasi ISO 9001 : 2008 dan Pelaksanaan ISO 2013 Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka beserta 17 Kabupten/ Kota lainnya.

“Penghargaan bagi Kabupaten  Majalengka tersebut diberikan atas dasar capaian Kabupaten Majalengka dalam mengelola data kependudukan khususnya Akta Kelahiran, Kartu Keluarga dan E-KTP,” kata Wabup Karna.

Sebagaimana diketahui bahwa wajib KTP warga Majalengka Tahun 2015 sebanyak 907.819 jiwa. Kepemilikan KTP 781.676 Jiwa atau 91.33 %. Sisanya (8.67 %) karena belum melakukan perekaman, gangguan jaringan, dan terbatasnya tinta ribbon.

Ditambahkannya, dengan penghargaan ini diharapkan akan lebih memacu pelayanan sehingga seluruh warga wajib KTP di Kabupaten Majalengka dapat terlayani secara maksimal.

Sementara itu Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil)Kabupaten Majalengka H.Jojo Hadiwijaya, SH, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Majalengka atas ketaatan dan kepatuhan sebagai warga Negara dalam menyukseskan program kependudukan dan pencatatan sipil. (Abduh/Adv)

750 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*