“Manusia Akar” Asal Majalengka Berkali-kali Berobat, Namun Tak Ada Hasil

MAJALENGKA (CT) – Sungguh memprihatinkan nasib Masliha, manusia akar dari Desa Bantarwaru Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka. Dari kelas 3 Sekolah Dasar, puluhan tahun ke belakang, Seluruh tubuh Masliha ditumbuhi Kutil yang cukup besar. Hal tersebut membuat Wanita paruh baya ini minder terhadap lingkungannya. Hingga di usianya yang 45 tahun, ia masih belum menikah.

Menurut Masliha penyakit kulit yang dideritanya bermula saat usia 9 tahun. Dirinya terkena sakit kencing batu dan waktu itu dioperasi, serta dirawat di salah satu Rumah Sakit di Jakarta. Namun setelah itu sekujur kulitnya ditumbuhi kutil, dan kelamaan kutil itu semakin banyak dan menyebar keseluruh tubuhnya.

“Setelah tumbuh kutil, saya diantar saudara periksa dan berobat di Rumah sakit di wilayah Cirebon. Namun tidak ada hasilnya, bahkan dokter yang merawat saya kebingungan, karena tidak tahu jenis penyakit kulit apa ini,” kata Musliha kepada CT.

Sementara Wawan salah satu keponakannya menuturkan, penyakit kulit yang diderita bibinya tersebut terbilang penyakit langka, terbukti sudah berobat di berbagai dokter spesialis kulit belum ada hasilnya.

“Kami prihatin melihat hidup bibi yang terkena penyakit kulit aneh ini, walaupun ada Jamkesmas atau BPJS, tidak dapat membantu bibi untuk periksa maupun berobat,”tuturnya.

Ia menambahkan, pihaknya berharap pemerintah melalui Dinas terkait dapat membantu mengupayakan kesembuhan penyakit kulit yang diderita bibinya tersebut. (Abduh)

1200 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*