Marinir Gadungan Dibekuk Polisi serta Mobil Bernopol Dinas Mabes TNI

Majalengkatrust.com – Seorang pria paruh baya, UN (61) warga Gang Pule Nomor 55 RT 004 Rw 005, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok harus bertanggungjawab atas perbuatannya karena membawa kabur mobil rental dan mengubahnya menjadi plat nomor dinas TNI.

“Berdasarkan informasi masyarakat di sebuah bengkel, pelaku berusaha mencopot GPS untuk menghilangkan jejak dan karena curiga kami menangkapnya dan ternyata benar. Mobil Toyota Avanza tersebut dibawa kabur dari sebuah rental di Jakarta,” ungkap Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto melalui Kasat Reskrim, AKP Bimantoro Kurniawan saat ekpose, Rabu (28/09).

Menurut dia pelaku ditangkap, Rabu (28/09) sekitar pukul 06.15 WIB di sebuah bengkel mobil di Perum BCA Jalan Durian Blok IV RT 17 RW 08, Desa Cikalong, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka.

Kronologisnya, lanjut dia pihaknya mendpatkan informasi dari masyarakat di bengkel telah datang yang kedua kalinya seseorang yang mengaku marinir sekitar pukul 05.00 WIB, saat itu pelaku, UN membongkar GPS yang ada di dalam mobil Toyota Avanza.

Karena ketakutan dan tersangka menggunakan atribut Marinir, akhirnya mekanik bengkel tersebut sempat berupaya membongkarnya. Hal itu, alasannya dia pernah dipaksa membuka GPS tanggal 16 April 2016 lalu.

“Akhirnya anggota kami datang ke bengkel tersebut dan mengamankan pelaku,” ungkap AKP Bimantoro.

Setelah diamankan, kata dia, ditemukan beberapa atribut marinir TNI AL dan sejumlah identitas palsu yang diakui untuk menunjang pelaku melakukan penggelapan mobil.

“Berdasarkan pengakuan sementara pelaku mengakui melakukan penggelapan mobil rental sebanyak 2 kali dari wilayah Jakarta,” ungkapnya.

Barang bukti yang diamankan berupa KTA yaitu No. 0365/TA/BINT/ARM/18 An. Untung AK Pangkat/ NRP : LETTU TNI AL MARINIR/14259.Kesatuan ; Intel ABRI Hankam.

SIM A dan SIM C juga dipalsukan data diri berupa pekerjaan TNI AL. 1 Unit mobil jenis avanza warana hitam Plat No TNI No. Pol. 6275 – 00. 2 buah Kunci Mobil, Pisau, 1 pasang plat nomor B 1474 TRF, 1 lembar STNK palsu (hasil scan) untuk kendaraan avanza hitam nopol B1474TRF.

Barang bykti lainnya, 1 buah tang, 1 buah pisau lipat, 1 set obeng, 2 dua buah SIM, masing-masing SIM B II dan SIM C. 1 lembar KTP dan 2 buah kunci kontak mobil.

Di tempat yang sama, Kapten CPM Dudu Abdurahman dari Subdenpom III/3-5 Majalengka mengatakan semua atribut yang dipakai pelaku, UN palsu dan yang bersangkutan bukan anggota TNI.

“Mulai dari KTA TNI AL, Plat nomor Mabes TNI, ternyata setelah di cek semua palsu. Penanganannya karena bukan anggota TNI, kami serahkan kepada Polri,” tegasnya. (Abduh)

3108 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*