Maruarar Sirait: PDI Perjuangan Berjuang untuk Kader Partai Berdaya secara Ekonomi

MAJALENGKA (CT) – Anggota DPR RI, Maruarar Sirait berharap seluruh kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan berdaya secara ekonomi dan bisa hidup mandiri. Bila hal itu terwujud, maka kehidupan kader akan sejahtera dan makmur serta tidak akan selalu berpangku tangan pada orang lain.

“Partai politik tempat bernaung kita pun akan berjalan secara maksimal, dalam mencapai tujuan dan target yang kita harapkan,” kata politisi PDI Perjuangan yang akrab disapa Ara saat menggelar buka puasa bersama dengan para pengurus DPC, PAC, anak ranting PDIP se-Kabupaten Majalengka, Sabtu, (04/07).

Hadir pada kesempatan itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten H.Sutrisno yang juga Bupati Majalengka. Pada kegiatan Bukber itu diisi dengan orasi dan motivasi terhadap para kader dan pemberiaan uang kadeudeuh menjelang hari raya Idul-Fitri 1436 H yang diberikan Bang Ara dan Ketua DPC PDIP H.Sutrisno.

Menurut anggota DPR RI tiga periode ini, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menggulirkan program ekonomi kerakyatan yang diperuntukan bagi setiap kader PDIP agar mampu hidup berdikari. Dengan dicanangkannya itu, ia berharap dapat melahirkan kader moncong putih yang berjiwa entrepreneur, bukan hanya sekedar teori, tapi bukti nyata di lapangan.

“Semua itu tentunya bakal terlaksana sesuai rencana, jika ditopang dengan peningkatan sumber daya manusia (SDM) kader yang berkualitas, kapabilitas, dan integritas,” ungkap putra politisi senior PDIP, Sabam Sirait.

Ara pun memberikan apresiasi terhadap DPC PDIP Kabupaten Majalengka sebagai kader pelopor di Jawa Barat. Hal itu ditandai dengan perolehan kursi legislatif terbanyak di Jawa Barat dan kursi eksekutif diduduki kader PDIP.

Ketika ditanya salah satu kader usai Bukber dan pemberiaan uang kadeudeuh, yang menyebutkan bila Bang Ara sudah layak menduduki jabatan mentri seiring dengan wacana perombakan kabinet Jokowi-JK dalam waktu dekat ini, Ara menjawabnya dengan bijaksana dan tidak terlalu menanggapinya.

“Yang terpenting kehadiran saya sebagai wakil rakyat dapat memberikan manfaat bagi siapapun. Bisa bekerja dan mengabdi maksimal untuk rakyat itu jalan terbaik,”ungkap Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) ini.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Majalengka, H.Sutrino berharap kepada seluruh kader PDIP agar terus berjuang meningkatkan solidaritas dan kebersamaan dalam segala hal, terutama dalam memenangkan setiap pertarungan politik baik Pilkada, Pilgub, Pileg, maupun Pilpes. Ia pun meminta agar para kader PDIP selalu dekat dengan rakyat dan membantunya bila memang diperlukan.

“Saya menghimbau kepada seluruh kader, simpatisan, organisasi sayap parpol agar bekerja keras dalam merealisasikan tujuan dan target partai politik. Keberhasilan yang diperoleh agar dipertahankan, bahkan kalau bisa ditingkatkan kembali,”tukasnya. (Abduh)

1719 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*