Maruarar Sirait: Saya Dukung TB Hasanuddin Jadi Calon Gubernur Jabar

MAJALENGKA (CT) – Anggota DPR RI Maruarar Sirait berbagi kebahagiaan, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H, kepada seluruh pengurus DPC PDIP Kabupaten Majalengka, baik dari jajaran anak ranting, pengurus anak cabang (PAC), pengurus DPC non fraksi, Satgas PDIP, hingga sayap partai, serta memberikan penghargaan terhadap tiga senior partai, Kamis (30/06).

Tercatat ada 340 anak ranting di seluruh Kabupaten Majalengka diberikan uang ‘kadeudeuh’, masing-masing Rp 500 ribu, 26 pengurus PAC masing-masing Rp 1 juta. Bukan hanya itu, anggota DPR asal Dapil Sumedang-Majalengka-Subang turut mendatangi yayasan anak yatim dan memberikan santuan terhadap 100 anak yatim di Kabupaten Majalengka. Pemberian bantuan itu diberikan saat acara buka bersama di Gedung SKB Kabupaten Majalengka, bersama ratusan kader dan sayap partai.

Hadir pada kesempatan itu Ketua DPC PDIP Kabupaten Majalengka, yang juga Bupati Majalengka H.Sutrisno, Sekretaris DPC PDIP Majalengka yang juga Ketua DPRD Kabupaten Majalengka, Tarsono D Mardiana, Wakil Bupati Majalengka H. Karna Sobahi serta para tamu undangan lainnya.

Bang Ara, nama sapaan Maruarar Sirait, menuturkan bahwa dirinya menyadari bisa duduk menjadi wakil rakyat di senayan dengan meraup suara terbanyak, tidak terlepas dari dukungan dari masyarakat Majalengka, diantaranya para kader dan simpatisan PDIP. Sehingga, sudah menjadi kewajiban jika memiliki rejeki harus saling berbagai, terutama dalam menghadapi Hari Raya Idul-Fitri yang tinggal beberapa hari lagi.

“Kurang lebih 12 tahun lamanya saya terpilih menjadi anggota dewan. Itu semua berkat bantuan tenaga pikiran dan dukungan semua pihak. Saya tidak akan melupakan jasa dan keringat kalian semua,” kata bang Ara dalam sambutannya.

Menurut putra politisi senior PDIP Sabam Sirait ini, dirinya berencana membuat sekolah sepak bola di Majalengka, yang diharapkan dapat mencetak dan melahirkan atlet sepak bola unggul, sehingga dapat berkiprah di tingkat nasional.

“Selain itu, berkaitan dengan Pilgub Jabar, mari kita dukung Pak TB Hasanuddin sebagai cagub Jawa Barat yang diusung PDIP. Termasuk di Pilkada Majalengka mari kita dukung Pak Karna Sobahi sebagai bupati masa depan pengganti Bupati H.Sutrisno,” paparnya.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Majalengka, H.Sutrisno mengatakan pihaknya berharap para kader PDIP harus mengamankan kebijakan kader partai, yang saat ini duduk di eksekutif maupun di legislatif, baik di tingkat pusat maupun daerah.

“Dengan lahirnya UU Desa dan bantuan yang begitu besar ke desa, seluruh kader PDIP harus bisa membantu dan memfasilitasi, agar bantuan itu bisa tepat sasaran demi kepentingan masyarakat desa, bukan kepentingan golongan,” harapnya.
Sutrisno pun menyoroti terkait kader PDIP yang loncat pagar, atau bersebrangan saat terjadi pertarungan politik, dan kembali lagi ke kandangnya PDIP saat mengalami kekalahan. Sikap dan tindakan itu jelas telah mencederai perjuangan kader PDIP yang selama ini telah berjuang habis-habisan.

“Saya sadar betul sikap kader semacam itu masih ada. Saya meminta partai ini jangan dirusak dan dicabik-cabik hanya untuk mencari recehan. Kita kader PDIP harus tetap solid dalam kondisi suka maupun duka,” tegasnya. (Abduh)

2055 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*