Material Longsor di Majalengka Putuskan Jalur Penghubung Antar Kecamatan

MAJALENGKA (CT) – Akibat hujan deras membuat jalan penghubung dari Kecamatan Maja menuju Kecamatan Bantarujeg terputus, amblas dan longsor sehingga tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

Jalan yang amblas tersebut di blok Cisaar Desa Gununglarang Kecamatan Bantarujeg Kabupaten Majalengka dan memutuskan jalan di blok Cipicung Desa Gununglarang.

“Jalan yang longsoran sepanjang kurang lebih 300 meter, serta lima titik longsoran kecil yang menimpa dan mengancam rumah penduduk di bawahnya. Namun tidak ada korban jiwa, kejadiannya mulai tadi malam sekitar pukul 21.00 wib saat hujan deras,” kata Wawan (40) tokoh pemuda Desa Gununglarang kepada CT, Senin (21/03).

Wawan berharap pemerintah bisa mengambil tindakan cepat dalam menanggulangi ancaman amblasan jalan dan material longsoran yang mengancam rumah dan tetanggannya.

“Kami jadi takut tidur di rumah sendiri,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala BPBD Kabupaten Majalengka Tatang Rahmat mengatakan, pihaknya telah meninjau lokasi longsor dan jalan amblas serta akan segera mengusulkan untuk dilakukan perbaikan. (Abduh)

861 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*