Mayat Pemburu Biawak Akhirnya Ditemukan

MAJALENGKA (CT) – Mayat dua orang pemburu hewan biawak Ade Rusnadi (30) dan Udin (25) warga Desa Biyawak, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka tenggelam di sungai Cilutung, tepatnya di Desa Liangjulang, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Selasa (12/01) akhirnya ditemukan oleh Tim SAR gabungan Resque 724, TNI, Polri, BPBD, Satpol PP dan Basarnas.

Menurut anggota tim Resque 724, Amir Bicky kronologis penemuan mayat yang pertama, ketikan tim SAR gabungan mmemakai perahu karet sedang sedang melakukan pencarian di sekitaran pipa PDAM, di sungai Cilutung lalu tim perahu membuat ombak-ombak kecil agar mengupayakan korban bisa ketemu.

Sekitar pukul 16.00 WIB banyak teriakan warga yang menonton, mereka melihat ada jasad korban mengapung, saat itu pihaknya langsung menuju titi jasad yang sudah terlihat tersebut yang posisinya telungkup.

“Kemudian kita memasang alat pengaman lateks langsung memegang baju korban untuk di bawa ke tepi sungai agar segera di evakuasi dan lalu di masukan ke kantong mayat dan dilarikan ke rumah sakit Cideres dan mayat kedua ditemukan sekitar pukul 17.00 wib tidak jauh dari lokasi mayat pertama,” ungkap Bicky.

Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid,S.Ik melalui Kapolsek Kadipaten Kompol Soeparno mengatakan sesuai dengan prosedur dan protap penanganan korban mati tenggelam, selanjutnya korban diserahkan kepada keluarga setelah divisum di RSUD Cideres untuk diurus sebagaimana mestinya.

“Penyerahan jenazah kepada keluarga disaksikan oleh aparat Desanya dan pihak keluarga atas musibah tersebut menerimanya dengan ikhlas,” pungkasnya. (Abduh)

2136 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*