Mendadak Sidak Tahanan, Kapolres Ingatkan Petugas Jaga Selalu Waspada

Majalengkatrust.com – Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto di dampingi, Kasat Reskrim Akp Rina Perwita Sari,SH,SIk, KBO Sat Reskrim Iptu Udiyanto dan Kasat Tahti Ipda Darmerejo rutin melakukan sidak ke ruang tahanan Polres Majalengka, Selasa (29/08).

Kehadiran Kapolres, terkesan mendadak karena ingin mengetahui kesiapan personil yang piket pada hari itu terkait tingkat kewasapadaanya dalam menjaga dan mengawasi tahanan.

“Sidak ini menindaklanjuti perintah Kapolda Jabar, untuk mengontrol atau cek tahanan di Mako, sebagai bentuk antisipasi tahanan kabur seperti yang terjadi ditempat lain. Tetap waspada dan terus kontrol kondisi tahanan maupun ruangannya,” kata AKBP Mada.

Sebelumnya Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto didampingi Kasat Tahti, Ipda Darmerejo melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan dan psykologis tahanan, serta kebersihan di sekitar rumah tahanan Mapolres Majalengka.

Bahkan mengabsen satu persatu tahanan yang ada, kemudian selanjutnya Kapolres mengumpulkan di salah satu ruangan untuk diberikan pengarahan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres memberikan arahan serta pemahaman kepada para tahanan, agar nantinya tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum.

“Jika setelah selesai menjalani hukuman, maka kembali ke masyarakat dan keluarga masing-masing. Saya berharap tidak mengulang perbuatan yang melanggar hukum, apalagi sampai kembali berhadapan dengan hukum, tentunya akan merugikan diri sendiri dan keluarga,” jelas AKBP Mada Roostanto.

Ia juga meminta kepada semua tahanan yang ada untuk mengikuti proses hukum, yang saat ini sedang berjalan, jangan sampai berpikir macam-macam.

“Ikuti dan patuhi aturan yang ada, jangan pikir macam-macam, saling menjaga satu sama lain, diantara sesama tahanan,” paparnya.

Kapolres Juga menegaskan, bagaimanapun juga para tahanan yang ada disini, adalah keluarga baru bagi kalian, termasuk Polisi disini juga keluarga, ketika para tahanan sedang menjalani proses hukum di rutan Mapolres ini.

Selain itu kepada anggota jaga tahanan, Kapolres menekankan kembali untuk lebih memperhatikan sistem keamanan yang ada di sekitar ruang tahanan, harus tetap kontrol sistem keamanan di sekitar ruang tahanan dan mengingatkan untuk selalu waspada terhadap tahanan.

“Terutama pada jam-jam rawan untuk selalu dikontrol setiap jamnya. Setiap jam selalu kontrol tahanan secara bergiliran,” pungkasnya. (Abduh)

537 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*