Menjadi Polisi tak Halangi Kepedulian Anggota Polsek Jatitujuh Ini Bantu Petani

Majalengkatrust.com – Suasana akrab dan bersahabat tampak terlihat antara seorang anggota Kepolisian Polsek Jatitujuh menciptakan suasana dengan ikut serta dan turun langsung ke sawah untuk membatu para petani di Desa Sumber Kulon, Kecamatan Jatitujuh, Selasa (28/02).

Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto, SE, MH, melalui Kapolsek Jatitujuh, AKP Asep Supriyadi mengatakan polisi bukan hanya sebuah profesi, tapi sebuah jalan untuk mengabdi kepada negara.

Jadi, kata dia bukan hanya dengan ikut perang melawan penjajah saja yang dibilang mengabdi kepada Negara.

“Namun, semua bentuk kegiatan membantu rakyat untuk dapat meningkatkan kesejahteraan dan menjadi bangsa ini lebih maju, juga bisa dikatakan sebagai pengabdian kepada Negara,” jelasnya.

Polisi sudah, lanjutnya  seharusnya mau turun ke lapangan, untuk mengetahui keadaan yang sebenarnya. Dengan turun ke lapangan akan dengan mudah melaksanakan deteksi dini dan menciptakan situasi aman, tertib dan kondusif.

“Kegiatan yang dilakukan anggota kami bernama Aiptu Edi Jaedi ini untuk mewujudkan citra Polisi yang dekat dengan rakyat,” kata Kapolsek Jatitujuh.

Sementara Aiptu Edi Jaedi mengatakan, tugasnya sebagai KA SPK III harus selalu siap sedia membantu warga desa, apalagi dalam kegiatan seperti ini.

Dia menyadari bahwa tugas Polisi adalah memberi pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, sebagai petugas Polisi wajib mengetahui perkembangan di desanya. Sembari mendekatkan diri kepada warga desa agar terciptanya hubungan yang harmonis.

“Kami lakukan seperti ini, untuk menunjukan kepedulian sosial terhadap warga yang membutuhkan,”terangnya.

Sementara itu para petani seperti dikatakan Nana (40l mengaku sangat senang dengan adanya aparat Kepolisian yang terjun langsung membantu para petani. (Abduh)

1248 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*