Menko Maritim Luhut B. Panjaitan: BIJB Harus Bisa Mulai Operasional Juni 2018 Mendatang

Majalengkatrust.com – Menko Maritim, Luhut Binsar Panjaitan menegaskan Bandara Internasional di Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat harus bisa mulai beroperasi Juni 2018 mendatang.

“Presiden mau Juni 2018 selesai, jamaah haji tahun 2018 harus bisa dari sini, Gubernur, Bupati harus mendukung dan sudah janji,” kata Luhut. B. Panjaitan saat mengunjungi lokasi pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat, di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Selasa (26/09).

Luhut mengatakan, pihaknya mengunjungi lokasi Bandara Kertajati dengan menggelar Rakortas dengan Pemkab Majalengka dan Pemprov Jawa Barat, dia ingin melihat proses penyelesaian bandara secepatnya.

“Kita ingin lihat proses pemyelesaian cepat. Ada beberapa hambatan di antaranya tanah, namun pembebasan tanah tidak ada masalah dananya sudah ada dari Pak Gubernur,” ungkap Luhut.

Luhut menegaskan, pihaknya berharap dengan adanya BIJB di utara yang koneksi dengan Tol Cipali, Cisumdawu dan Tol Cileunyi Garut Tasik dengan jalan tembus ke pantai selatan Garut, Cisolok hingga Pangandaran, dapat meningkatkan akses ekonomi di wilayah selatan Jabar.

“Kami juga akan menyelesaikan jalan akses tol dan akses non tol, kalau semua pihak berkomitmen semua pasti tercapai target di 2018, bandara ini operasional,” tegas Luhut.

Di tempat yang sama Gubernur BI, Agus Martowardojo mengatakan pihaknya mendukung supply ke Kertajati, agar ada akses Tol dan ke Jabar Selatan.

“Dengan adanya upaya pemerataan pembangunan, di Jabar bagian utara dan Jabar selatan, diharapkan memutus rantai kemiskinan di Jabar selatan,” tukas dia. (Abduh)

846 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*