Meriahkan HUT Himapaudi Majalengka Digelar Berbagai Lomba

MAJALENGKA (CT) – Memeriahkan peringatan HUT Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) ke 10 Tahun 2015, mengangkat tema “Aku Cinta Maritim dan Suka Makan Ikan”, Himpaudi Kabupaten Majalengka, mengadakan berbagai perlombaan.

“Peringatan HUT Ke-10 Himpaudi ini akan diisi dengan berbagai perlombaan diantaranya lomba finger painting, lomba masak berbahan ikan dan sebagainya,” kata Ketua panitia sekaligus Ketua Himpaudi Kabupaten Majalengka, Pulung Saeful Uyun SPd dalam sambutannya pada pembukaan peringatan HUT Himpaudi Ke-10 tersebut di Aula STAI PUI Majalengka, Minggu (30/08).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Drs H Abdul Gani MSi, Kabid PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Dr Dartum SIP MMPd, Perwakilan Himpaudi Provinsi Jawa Barat Eni Sustini MPd, serta anak didik dan para orangtua murid.

Perwakilan Himpaudi Provinsi Jawa Barat Eni Sustini MPd, yang akrab disapa Bunda Eni mengatakan dengan tema “Aku Cinta Maritim dan Suka Makan Ikan” dan diadakannya lomba masak ikan ini dapat memotivasi Bunda Paud dan para orangtua untuk memberikan nutrisi yang baik bagi anak untuk tumbuh dan berkembang secara sehat.

Untuk itu Bunda Eni menghimbau agar memasak ikan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini, dikatakan Eni, karena ikan banyak memberi manfaat lebih dan mengandung protein yang baik dalam membentuk otak anak.

“Ikan mengandung protein yang tertinggi yang dapat membentuk otak anak untuk tumbuh dan berkembang secara sehat,” ujar Eni dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Bunda Eni menambahkan tema kegiatan HUT ke-10 Himpaudi tahun ini adalah “Aku Cinta Maritim dan Suka Makan Ikan”. Tujuanya adalah mengajak anak-anak Indonesia agar cinta maritim, cerdas dan suka makan ikan.

Sementara itu Kabid PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka Dr Dartum SIP MMPd dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi terhadap eksistensi PAUD di Kabupaten Majalengka saat ini.

“Esensi Pendidikan Usia Dini merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitik beratkan pada peletakan dasar pertumbuhan anak yang terdiri perkembangan dari perkembangan Moral dan Agama, Perkembangan Fisik, Kecerdasan Kognitif daya fikir, dan cipta sosio Emosional seperti sikap dan emosi Bahasa dan Komunikasi, karena anak-anak adalah tunas dari masa depan bangsa sehingga menjadi salah satu perhatian khusus,” ucapnya. (Abduh)

2304 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*