Meriahkan HUT RI di Majalengka Gelar Gogo Ikan dan Buat Bendera Sepanjang 220 Meter

MAJALENGKA (CT) – Berbagai kegiatan unik dan menarik digelar warga Kabupaten Majalengka dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 yakni mulai dari kegiatan gogo (cari, red) ikan di sungai dan kolam, serta menggelar karnaval serta membuatbendera merah putih sepanjang 220 meter.

Seperti dilakukan warga Desa Tenjolayar, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka yang menggelar lomba gogo menangkap ikan di sungai dan kolam.

“Sengaja supaya seru dan ada doorprize dari Ikan yang ditandai,” kata Aceng tokoh pemuda setempat, Rabu (17/08).

Sementara itu pawai dan karnaval digelar warga Kecamatan Banjaran, Kecamatan Talaga dan Kecamatan Cikijing di wilayah selatan Majalengka.

“Setiap desa membuat mobil hias dan diarak karnaval keliling ke setiap desa ke pelosok tidak hanya di ibukota kecamatan saja,” kata Camat Banjaran Wahyudin.

Sementara itu pantauan CT, ribuan warga tumpah ruah ke jalan di Kecamatan Talaga mengikuti karnaval HUT RI dengan aneka mobil hias sesuai potensi desa masing-masing. Desa penghasil sayuran mengikatkan aneka jenis sayuran dan buah-buahan di mobil hiasnya.

“Di Talaga ini memperingati HUT RI selalu meriah setiap tahun, bahkan membuat mobil hias itu antar blok, dan setiap blok mengirimkan peserta karnaval ikut kontingen desa,” kata H. Enceng tokoh masyarakat setempat.

Pantauan CT di Kecamatan Cikijing juga karnaval digelar dan diikuti setiap desa di Kecamatan Cikijing dan yang unik warga Cikijing membuat Bendera merah putih sepanjang 220 meter dan dipasang di jalan protokol.

“Yang membuat warga Desa Jagasari dan sejauh ini merupakan bendera merah putih terpanjang di Majalengka,” ungkap Budi warga Cikijing. (Abduh)

5259 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*