Misterius, Hewan Ternak Milik Warga di Majalengka Mati Mendadak

Majalengkatrust.com – Sejumlah hewan ternak milik warga di Kabupaten Majalengka mati mendadak, tidak jelas penyebabnya, Minggu (29/01).

Seperti Domba milik, Joni dan Toto warga Blok Cibasale, Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka mati mendadak, setelah sebelumnya hanya mengalami lunglai.

Hingga saat ini, belum diketahui penyebabnya apakah kematian biasa atau menderita penyakit mulut, karena kondisi mulut diketahui mengeluarkan lendir.

Menurut keterangan, Joni matinya domba miliknya terjadi pada Sabtu (28/01) lalu, sebenarnya seperti biasa sebelumnya ternak dombanya diberi makan daun petai.

“Domba nampak lesu tak bertenaga, berdiri langsung duduk lagi. Itu berlangsung selama dua hari esoknya nampak semakin parah, tidak mau makan walaupun diberi pakan daun petai padahal yang lain bisa makan seperti biasanya. Karena khawatir mati, akhirnya domba segera di sembelih,” ungkap Joni kepada Majalengkatrust.com, Minggu (29/01).

Dia mengaku tidak mengetahui penyakit apa yang dialami dombanya, karena tidak biasanya sakit seperti itu, apakah menderita penyakit kuku dan mulut ataukah akibat pengaruh cuaca yang hujan terus menerus.

“Saya kemarin disarankan untuk memeriksakannya ke dokter hewan, tapi karena kondisinya semakin parah kami tidak membawanya ke dokter dan memilih di potong,” kata Joni.

Sebelumnya hal yang sama juga dialami domba milik Toto dan Yayah yang kandangnya hanya berjarak kurang lebih 4 meter dari kandang domba milik Joni. Domba Yayah dua mati sekaligus dan tidak diketahui secara pasti penyebabnya. (Abduh)

2097 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*