Moka Diharapkan Jadi Duta Wisata dan Promosikan Majalengka

Majalengkatrust.com – Pasanggiri mojang dan jajaka (moka) tahun 2017 diharapkan tidak hanya menjadi kegiatan rutin seremonial belaka namun dapat menghasilkan karya yang nyata bagi dunia pariwisata Kabupaten Majalengka.

“Diharapkan para pemenang pasanggiri moka bisa menjadi duta wisata dan duta budaya Majalengka serta mampu mempromosikan pariwisata Majalengka,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kabupaten Majalengka Gatot Sulaeman saat Grand Final Moka 2017 di auditorium Unma, Sabtu (26/08).

Gatot mengatakan kegiatan pasanggiri mojang dan jajaka tingkat Kabupaten Majalengka Selain harus menguasai dan bisa unjuk kabisa menampilkan seni, peserta Moka juga dibekali dengan Bintek kepribadian.

Kegiatan pasanggiri Moka diteruskan dengan pemberian materi diantaranya dari unsur seniman, budayawan, akademisi, dosen dan pemerhati pariwisata.

“Materi yang diberikan kepada peserta Moka yaitu etika, kepribadian, kecantikan, bahasa Sunda, bahasa Inggris, wawasan pariwisata, kebudayaan dan seni,” ungkap dia.

Gatot mengatakan dari hasil pasanggiri Moka ini, Disporabudpar akan memfasilitasi adanya paguyuban Moka, yang nantinya dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan atau event di kabupaten Majalengka, terutama untuk menjadi Duta Wisata yang mengenalkan potensi Majalengka. (Abduh)

1290 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*