MPM UNMA Peduli Sesama, Bagikan 150 Takjil dan Nasi Bungkus

MAJALENGKA (CT) – Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Ikatan Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Majalengka (MPM UNMA) mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil di sekitar lampu merah abok Majalengka yang dikemas dalam acara Sahabat Berbagi.

Acara yang yang mengangkat “Berbagi di Bulan nan-Suci” ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa kepada masyarakat sekitar. Pada kesempatan kali ini MPM Unma memberikan 150 takjil di sekitar Majalengka berupa nasi bungkus dan es buah.

Reggy Prasetya selaku Ketua MPM Unma mengatakan kegiatan ini merupakan gerakan awal setelah kemarin dilantik kedepannya akan menjadi progam kerja bersama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa dari departemen sosial masyarakat sebagai aksi nyata bahwa mahasiswa masih peduli dengan masyarakat sekitar sekaligus mendukung salah satu Pengalaman Tri Darma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat.

“Saya bersama rekan-rekan berharap dengan kegiatan ini selain berbagi pada sesama juga untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota,”ucapnya, Kamis (09/07) di sela-sela acara.

Sementara itu Pak Sutrisno salah satu Pengendara yang melintas di sekitar perempatan abok mengatakan sangat senang ketika ada pembagian takjil semacam ini apalagi mahasiswa yang memberikannya. “Semoga berkah dan sukses ke depannya,” doanya.

Lebih lanjut Reggy menambahkan Pembagian takjil merupakan bentuk kepedulian MPM Unma kepada pengguna jalan dan umat yang menjalankan ibadah puasa. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian acara Ramadhan yang telah direncanakan.

“Takjil diberikan kepada pengguna jalan dan pedagang yang tidak sempat berbuka puasa di rumah. Dengan pembagian takjil gratis ini, setidaknya kita membantu mereka untuk sekedar membatalkan puasa,” ujar pemuda asal desa Karangsambung ini.

Tidak jauh berbeda dengan konsep tahun lalu, beberapa dari anggota MPM Unma turun ke jalan dengan membawa 150 takjil. Kegiatan berlangsung cukup singkat karena saat takjil dibagikan dan langsung diserbu oleh masyarakat sekitar serta pengendara motor yang kebetulan lewat di depan SMPN 1 Majalengka

Meski tidak banyak takjil yang dibagikan, ini merupakan aksi nyata MPM Unma di bulan Ramadhan untuk berbagi dengan masyarakat sekitar kampus Unma sekaligus secara tidak langsung untuk lebih memperkenalkan ormawa kepada publik. Ditemui setelah kegiatan,

Kegiatan dilanjutkan dengan acara buka bersama dan seluruh anggota MPM Universitas Majalengka di Kampus. Acara yang berlangsung sederhana tersebut dilanjutkan hingga sholat Maghrib bersama yang diimami langsung oleh Ade Slamet.

“Diharapkan kegiatan seperti ini akan berlanjut ditahun berikutnya, karena bermanfaat sekali,” pungkasnya. (Abduh)

1917 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*