Mulai Juni 2016, BBNKB Mutasi Kendaraan Bermotor Gratis

MAJALENGKA (CT) – Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, S.Ik melalui Kasat Lantas AKP Iim Abdurohim mengatakan, mulai 13 Juni 2016 Bea Balik Nama dan sanksi Administrasi denda balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) untuk proses mutasi kendaraan tidak dipungut biaya alias gratis.

“Untuk warga Jawa Barat khususnya yang masih memiliki kendaraan bermotor ber Plat Nopol luar Provinsi Jawa Barat mendapat angin segar. Pemilik kendaraan bermotor luar Provinsi Jawa Barat yang akan melakukan mutasi masuk dari luar Jawa Barat tidak dikenakan Bea Balik Nama (BBN) alias Gratis,” jelas AKP Iim, Kamis (16/06).

Selain BBN gratis, lanjut dia, keterlambatan pendaftaran mutasi yang dikenakan biaya administrasi juga digratis kan. “Program tersebut berlaku mulai tanggal 13 Juni 2016 hingga 31 Desember 2016. Jadi masyarakat hanya dikenakan biaya pajaknya saja,” ungkapnya.

Cara untuk proses mutasi kendaraan dari luar Jabar juga cukup mudah. Pertama, Cabut berkas kendaraan dari Samsat Asal. Kemudian daftarkan berkas mutasi tersebut ke bagian mutasi kendaraan di samsat tujuan, kemudian tunggu Validasi berkas sekitar 1-2 minggu dan proses selesai. (Abduh)

8565 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*