Nenek Hidup Sebatang Kara Dijenguk Anggota Polisi

Majalengkatrust.com – Satuan Binmas Polres Majalengka, Aipda Riyana mengunjungi Ema Nyai Turiah (70), seorang nenek yang hidup sebatang kara di Jalan Emen Slamet RT 01 RW 03 nomor 48 Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Rabu (01/02) sekitar pukul 11.30 WIB.

Nenek Turiah saat ditanya oleh Aipda Riyana mengenai alasan dirinya hidup sendiri, ia mengatakan tidak ingin merepotkan ke dua anaknya yang sudah berkeluarga.

Atas dasar tersebut, Nenek Turiah lebih memilih untuk tinggal sendiri di rumahnya yang berdinding gedek, juga beralaskan tanah yang hanya berukuran 1,5X3 meter di atas lahan pengairan milik Pemerintah Kabupaten Majalengka.

Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, Nenek Turiah bekerja sebagai buruh di warga sekitar. “Ya kadang–kadang kalo lagi gak ada kerjaan, saya mendapat bantuan dari anak-anak saya yang tinggal jauh dari rumah,” ucapnya.

Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Asep Saepudin Fiqih menyampaikan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian institusi kepolisian terhadap masyarakat.

“Semoga saja kehadiran Aipda Riyana membuat nenek Turiah merasa diperhatikan dan selalu semangat dalam menjalani kegiatan sehari-hari, serta selalu menjaga kesehatan,” tutur AKP Asep S. Fiqih. (Abduh)

2010 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*