Netty Heryawan: Alih Kelola SMA/SMK Semoga Jadi Lebih Baik Bagi Dunia Pendidikan

Majalengkatrust.com – Istri Gubernur Jawa Barat mengatakan pihaknya berharap alih kelola SMA/SMK dari Kabupaten ke Pemerintah Provinsi membawa kemajuan yang lebih baik bagi dunia pendidikan.

“Semoga alih kelola ini menjadi awal untuk kemajuan dan menciptakan lulusan-lulusan terbaik dari SMK dan SMA di Jawa Barat,” kata Netty Heryawan saat melakukan kunjungan ke SMKN 1 Majalengka, Kamis (16/03).

Dikatakan dia, mulai Januari 2017 pengelolaan SMA dan SMK se-Jawa Barat dialih-kelolakan dari Dinas Pendidikan Kabupaten ke Dinas Pendidikan Provinsi.

Dalam kunjungannya, dia melakukan penyerahan bantuan buku dari Ibu Netty Heryawan kepada SMKN 1 Majalengka.

“Kurangi dan batasi penggunaan Gadget dalam kegiatan sehari-hari dan tingkatnya kegiatan belajar,” ungkap Netty kepada para siswa SMKN 1 Majalengka.

Dalam kunjungannya tersebut Netty Heryawan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Ahmad Hadadi, Anggota Komisi IV DPRD Kab. Majalengka, Para kepala Sekolah SMA dan SMK se-Kabupaten Majalengka dan lainnya.

Dalam acara tersebut dilakukan peninjauan ruang kelas dan kegiatan organisasi ekstrakulikuler sekolah dan silaturahmi Ibu Netty Heryawan sebagai Bunda Literasi Jawa Barat dengan siswa-siswi SMKN 1 Majalengka.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Ahmad Hadadi mengatakan, bagi siswa-siswi yang bisa hafal Al Quran 30 juz akan mendapatkan beasiswa sebesar Rp50 juta.

“Jadikan sekolah ini sebagai rumah kedua karena di sekolah tempat untuk berprestasi, tempat untuk berinterksi sosial dan dapat belajar segala hal,” ungkap dia. (Abduh)

477 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*