Oknum Ketua LSM Diduga Gelapkan Mobil Rental

MAJALENGKA (CT) – Diduga menggelapkan dan menggadaikan mobil milik perusahaan rental, oknum Ketua LSM FMH, DS (43) warga Kabupaten Majalengka terancam hukuman 4 tahun penjara.

“Pelaku DS selama ini kabur dan kita tangkap di Sukabumi dijerat dengan pasal 378 dan 372 KUH Pidana dengan ancaman hukuman empat tahun penjara, menurut pengakuannya DS ini merupakan ketua sebuah LSM,” kata Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Andhika Fitransyah SIK kepada wartawan dalam ekpose di Mapolres, Rabu (16/09).

Modus tersangka DS menurut Kapolres, pelaku merental dua unit mobil dari pengusaha rental EP, warga Maja Selatan, Kabupaten Majalengka jenis Toyota Avanza warna putih nopol D 1353 ACS dan Daihatsu Xenia warna putih nopol D 1057 QN dengan alasan digunakan proyek penghijauan di Cirebon selama sepuluh hari.

“Namun ternyata dua mobil tersebut dijual oleh tersangka, DS kepada pihak lain tanpa seijin pemiliknya,” ungkap Kapolres.

Kapolres menghimbau apabila ada korban-korban lain dengan modus serupa agar segera melapor. “Informasi di lapangan korbannya banyak, namun baru satu pengusaha rental yang lapor,” jelasnya.

Tersangka, DS ketika diwawancara mengaku hanya diminta mencarikan mobil rental oleh temannya yang bernama, HN (36) warga Kuningan untuk usaha Travel menjelang Lebaran Idul Fitri 2015 lalu.

“Kemudian disewa selama 3 hari, kemudian mobil dibawa oleh Suk. Setelah 5 hari, ketika akan perpanjangan biaya sewa, HH lost contact, HP-nya tidak aktif, ternyata mobil digadaikan oleh, Ar warga Purwokerto ke orang Banyumas sebesar Rp. 25 juta, saya tidak mendapatkan uang sepeser pun,” jelas DS. (Abduh)

2721 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*