Operasi Bina Kusuma, Polisi Berikan Penyuluhan Kepada Calon TKW

Majalengkatrust.com – Kepolisian Sektor Jatitujuh dan Polsek Dawuan Polres Majalengka memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang Narkoba terhadap calon tenaga kerja ke luar negeri (TKW/TKI).

Penyuluhan masalah narkoba dilakukan di salah satu kantor perusahaan penyalur tenaga kerja PJTKI di Desa Biyawak, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto melalui Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Asep S.Fiqih, menyampaikan pesan kepada para calon TKW agar jangan mudah terpengaruh terhadap pergaulan luar negeri yang tidak cocok dengan peradaban orang Indonesia.

“Apalagi pergaulan bebas dan yang mengarah pada penggunaan narkoba, karena itu adalah obat yang bahaya dan bisa membunuh manusia jika sampai overdosis,” kata AKP Asep Fiqih, Jumat (21/04).

“Ingatlah para calon tenaga kerja yang mau ke luar negeri, bahwa kalian semua adalah niat pergi keluar negeri dengan tujuan mau kerja, jangan punya rencana yang macam macam, justru akan menjerumuskan kalian semua. Ingat keluarga yang dirumah menanti kalian semua berangkat sampai pulang dengan selamat dan membawah uang yang diharapkan,” tambah dia.

AKP Asep Fiqih berpesan agar para calon TKW membekali diri dengan skill dan keterampilan yang baik dan sesuai kompetensi pekerjaan.

“Belajarlah dan berlatih yang rajin di BLK ini agar majikan anda nanti bisa senang perkerjan anda,” tegas dia.

Sementara itu Mamah (36) salah satu TKW mengatakan dirinya akan berusaha menjauhi segala pergaulan bebas seperti narkoba apabila sudah bekerja di luar negeri.

“Yang penting bagi saya bekerja dan bisa mengirim buat keluarga di kampung halaman dan biaya sekolah anak,” ungkapnya polos. (Abduh)

1167 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*