Operasi Pasar Murah Pemkab Majalengka Disambut Antusias Warga

MAJALENGKA (CT) – Pemkab Majalengka melalui Dinas KUKM Perindag dalam salah satu upaya mengantisipasi lonjakan harga-harga kebutuhan pokok di bulan puasa dan menjelang Lebaran menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) di beberapa wilayah majalengka diantaranya di Kecamatan Ligung dan di Kecamatan Majalengka.

Kegiatan ini mendapat antusias warga masyarakat. Rumah Tangga Sasaran (RTS) duduk berderet dengan membawa kupon Rp. 65.000 untuk ditukar dengan sembako seharga Rp. 126.000.

Bupati Majalengka H. Sutrisno, mengatakan dalam sambutannya ketika membuka kegiatan OPM di Desa Ligung Lor Kecamatan Ligung, mengatakan bahwa program OPM merupakan Program pemerintah pusat sampai daerah guna memberikan pelayanan terhadap masyarakat dalam menyediakan kebutuhan pokok yang terjangkau harganya.

“Program pasar murah ini sudah menjadi program pemerintah pusat sampai daerah termasuk pemerintah majalengka dalam menyediakan sembako murah yang bisa terjangkau oleh rakyat guna menghadapi harga-harga kebutuhan pokok yang cenderung naik,” ucapnya, Rabu (08/07).

Turut menghadiri operasi pasar Dandim 0617, Wakapolres, Asisten Pemerintahan, Asisten Pembangunan, Kadis KUKM Perindag dan para kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka.

Sementara itu Warno salah satu RTS mengatakan dirinya sangat terbantu dengan operasi pasar murah yang diselenggarakan pemerintah Kabupaten Majalengka.

“Menjelang Lebaran biasanya harga kebutuhan pokok melonjak, kami sangat terbantu dengan operasi pasar ini,” ujarnya. (Abduh)

1557 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*