Operasi Simpatik Lodaya Polres Majalengka Jadi yang Terfavorit se-Polda Jabar

MAJALENGKA (CT) – Dinilai sukses mengaplikasikan program Korlantas Mabes Polri, khusus saat Operasi Simpatik Lodaya 2016, Satlantas Polres Majalengka diganjar penghargaan terbaik ke III dan terfavorit Operasi 2016 Simpatik Lodaya tahun 2016 se-Polda Jabar.

Wadir Lantas Polda Jabar, AKBP Yus Nurjman,S.Ik.M.Si, yang menyerahkan langsung penghargaan kepada Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Majalengka, kategori pelaksanaan terbaik ke III dan terfavorit Operasi Simpatik Lodaya 2016.

Penghargaan oleh Dirlantas ini diterima oleh Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Majalengka, AKP Iim Abdurahim,SH., di Mapolda Jabar, saat acara kegiatan Operasi Simpatik Lodaya 2016.

Wadir Lantas berpesan dengan diberikannya penghargaan ini, diharapkan bisa dijadikan motivasi bagi Satlantas jajaran maupun Personel lainnya, untuk terus meningkatkan kinerja demi terciptanya pelayanan prima kepada masyarakat.

Sementara itu, menurut Kapolres Majalengka, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid,S.Ik, melalui Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Iim Abdurochim, SH., atas keberhasil yang diraih oleh Satlantas Polres Majalengka dengan mendapat juara terbaik ke-III dan terfavorit selama kegiatan Operasi Simpatik Lodaya 2016 se-Polda Jabar tersebut, tak lepas atas dukungan Anggota. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Majalengka yang telah mendukung dan ikut mensukseskan Operasi Simpatik Lodaya tersebut, dengan cara tertib berlalulintas.

“Kami mengapresiasi kepada warga yang telah tertib berlalu-lintas dan ikut mendukung guna mewujudkan polisi sebagai penggerak revolusi mental, dan pelopor tertib sosial di ruang publik, dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan hukum masyarakat di bidang Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas),” katanya kepada CT, Selasa (29/03).

Dikatakan AKP Iim, selama razia itu setidaknya dapat memberi dua hal positif bagi masyarakat, yakni pertama membentuk kedisiplinan bagi masyarakat itu sendiri, kedua mengurangi angka kriminalitas maupun lakalantas di jalan raya.

Selain itu, pihaknya selama ini selalu lebih banyak membangun karakter sosok polantas yang betul-betul ke arah ideal dan itu diterapkan ke seluruh personel.

“Kami harapkan juga hubungan antara Satlantas dengan Pemerintah serta masyarakat terus terjalin. Kemajuan dari pandangan masyarakat dari sisi saat ini sudah baik. Kalau dulu penerapannya melalui tilang baru jera, namun sekarang masyarakat itu sendiri sudah cerdas dan mengerti akan resiko dalam berkendara di jalan raya, jika tidak mematuhi aturan lalu lintas yang bisa mengakibatkan kecelakaan,” ujarnya.

AKP Iim berpesan kepada masyarakat agar terus jadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan raya, patuhi rambu-rambu lalu lintas, “sayangi nyawa anda, lengkapi surat-surat kendaraan anda ketika sedang melakukan perjalanan. Untuk anggota di Satlantas Polres Majalengka, utamakan pelayanan prima kepada masyarakat, jangan berbuat arogan, utamakan Senyum, Sapa dan Salam agar masyarakat lebih dekat dengan Polantas. Selain itu, Jika ada keluhan tentang anggota kami, silakan untuk menghubungi saya secara langsung atau datang ke Kantor Satlantas Polres Majalengka. Serta bisa juga melalui medsos resmi Facebook maupun Twitter Satlantas Polres Majalengka. (Abduh)

780 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*