Operasi Yustisi dan GDN Ke Tempat Wisata, Satpol PP Amankan Puluhan Pelajar

MAJALENGKA (CT) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Majalengka menggelar operasi yustisi dan Gerakan Disiplin Nasional (GDN), fokus untuk menertibkan anak-anak sekolah yang bolos pada Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Menurut keterangan Kasatpol PP Yusanto Wibowo melalui Kasi Binwaslu Rachmat Kartono lokasi yang dijadikan target adalah objek-objek wisata yaitu Talaga Herang, Curug Leles, dan buper yang berada di sekitar kecamatan Sindangwangi.

“Alhasil kami menertibkan 14 pelajar yang kedapatan sedang bolos dan masih menggunakan seragam sekolah mereka 11 pelajar asal Palimanan dan Plered Cirebon satu orang diantaranya perempuan dan 3 pelajar asal Majalengka,” kata Rachmat kepada CT, Rabu (16/09) seusai razia.

Menurut Rachmat semua pelajar dibawa ke kantor kecamatan terdekat untuk dilakukan pembinaan dan di data agar jera dan kapok. “Hal ini akan kami lakukan rutin karena tugas kami jangkauannya bukan hanya dalam kota tapi seluruh area kabupaten Majalengka jadi salah besar kalo kami hanya melakukan operasi di wilayah kota saja,” ungkap Rachmat.

“Kita akan jangkau seluruh pelosok-pelosok daerah-daerah objek wisata yang di anggap aman untuk di jadikan ajang deviasi bagi pelajar akan kami pantau,” tambahnya.

Tindak lanjut dari operasi ini menurutnya akan ditembuskan data ke sekolah asal bahkan melakukan pemanggilan bagi pihak sekolah. “Kami bertekad untuk membantu mewujudkan generasi muda khususnya pelajar di Majalengka taat dan patuh terhadap disiplin belajar KBM,” ungkap Alumni IPDN ini. (Abduh)

2838 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*