Paguyuban KMMJR Gelar Riungan Diikuti Mahasiswa se-Jabodetabek

Majalengkatrust.com – Keluarga Mahasiswa Majalengka Jakarta Raya (KMMJR), menggelar Ngariung Akrab Kulawargi Lembur (NGAKAR). Ngakar kali ini, diikuti puluhan mahasiswa dari kampus-kampus Se-Jabodetabek.

“Acara ini bertujuan untuk merekatkan keakraban serta kebersamaan warga Majalengka, khususnya mahasiswa di tanah perantauan. Selain itu, organisasi ini sebagai basis dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) seutuhnya, demi terciptanya tatanan masyarakat Kabupaten Majalengka yang berbudaya dan berkeadilan,” kata Oman Kholilurrohman, selaku Ketua Umum.

Acara yang di gelar pada 13-15 Oktober 2017 di Villa Lembah Caringin, Depok, Jawa Barat. Menghadirkan pemateri dari berbagai Lembaga NGO. Antara lain, LBH Jakarta, +350 Indonesian Climate Change, Komunitas Kretek, serta Platform Media MahasiswaBicara.ID.

“Materi yang disampaikan bertujuan agar para peserta kritis terhadap situasi yang terjadi saat ini, serta dapat menanggapi berbagai isu dengan fikiran jernih” paparnya, yang juga merupakan Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta dalam rilis yang diterima CT, Rabu (18/10).

Sementara, menurut Ketua Pelaksana Ngakar, Mochamad Fauzan. Mahasiswa asal Majalengka yang kuliah di Jakarta terhitung masih minim.

Padahal Jakarta adalah pusat perkonomian, pusat Informasi, selain itu juga merupakan Ibukota Negara Indonesia. Sangat disayangkan apabila warga Majalengka tidak menimba ilmu di kota ini.

Walaupun kita di perantauan, tpi kami punya komitmen dan pengabdian untuk terus Mengembangkan Sumber Daya Manusia, yang nantinya akan berguna ketika pulang ke Lemah Cai Majalengka. Papar, Mahasiswa Universitas Indonesia, Depok. (Abduh)

633 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*